Headshot, Film Baru Iko Uwais Diedarkan di Amerika dan Eropa

Agustinus Shindu Alpito    •    22 September 2016 13:53 WIB
iko uwais
Headshot, Film Baru Iko Uwais Diedarkan di Amerika dan Eropa
Film Headshot (foto: twitter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar gembira datang dari film Headshot. Film arahan sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel itu mendapat pasar internasional pasca-tayang di Toronto International Film Festival (TIFF).

Sebelumnya, Vertical dan XYZ Films serta Nikkatsu menjadi partner Screenplay Infinite Films untuk mengedarkan Headshot ke wilayah Amerika Utara dan Asia. Kini, peredaran Headshot meluas ke wilayah Eropa.

Arrow Films akan mengedarkan Headshot di Inggris, sementara Koch Media akan mengedarkan film yang dibintangi Chelsea Islan dan Iko Uwais itu ke Jerman dan Italia. AB Groupe akan mendistribusikan Headshot ke Prancis.

Iko Uwais Akrab dengan Sutradara Hollywood

Tak ketinggalan, negara-negara Eropa Timur juga menjadi sasaran edar, antara lain Rusia, Lithuania, Estonia, Latvia, termasuk Skandinavia, Denmark, Norwegia, dan Swedia. Wilayah itu berada di bawah tanggung jawab Cinema Prestige dan Star Media Entertainment.

Melengkapi peredaran negara-negara di atas, rencananya Headshot juga didistribusikan ke Australia dan Selandia Baru di bawah kendali grup Vendetta Films.

Setelah sukses di TIFF, Headshot akan melanjutkan perjalanan ke Beyond Fest di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 30 September - 11 Oktober 2016. Menyusul kemudian Mayhem Film Festival di Nottingham, Inggris, pada 13 Oktober 2016.

Akting Chelsea Islan Dipuji Sutradara James Bond

Headshot mengisahkan tentang lelaki yang menderita amnesia setelah mengalami luka tembak di kepala. Ailin (Chelsea Islan), seorang dokter muda, membantu merawat lelaki yang diberinya nama Ishmael (Iko Uwais). Ingatan Ishmael perlahan pulih setelah kawanan mafia mencoba membunuhnya. Ishmael menemukan kembali kepingan-kepingan masa lalunya. Di satu sisi kembalinya Ishmael, malah mengancam keselamatan Ailin.

Film Headshot juga dibintangi oleh Sunny Pang dan Julie Estele. Di Indonesia, film ini akan tayang pada Desember mendatang.


 


(ELG)