Fauzan Zidni Gantikan Sheila Timothy Jadi Ketua Umum APROFI

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Oktober 2016 20:26 WIB
sheila timothy
Fauzan Zidni Gantikan Sheila Timothy Jadi Ketua Umum APROFI
Fauzan Zidni (Foto: dok. Aprofi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Fauzan Zidni terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) periode 2016-2019 menggantikan Sheila Timothy pada Kongres II APROFI yang digelar di Hotel JS  Luwansa, Jakarta, pada Kamis (6/10/2016).

Dalam kongres yang dihadiri 24 anggota itu, terpilih pula Mira Lesmana, Shanty Harmayn dan Sheila Timothy sebagai Dewan Penasehat organisasi.

"Saya berterimakasih kepada teman-teman yang telah memberi kepercayaan besar ini untuk melanjutkan agenda-agenda yang sudah APROFI kerjakan tiga tahun terakhir.” Ujar Fauzan, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Agenda utama APROFI saat ini adalah peningkatan kapasitas anggota, mengembangkan eksosistem bisnis perfilman, pengawalan revisi UU Perfilman dan finalisasi Permendikbub tentang film.


Kongres APROFI (Foto: dok. Aprofi)

Didirikan pada 17 Oktober 2013, APROFI saat ini memiliki 39 anggota. Salah satu pencapaian penting APROFI dalam tiga tahun terakhir adalah advokasi pembukaan Daftar Negatif Investasi film, advokasi pemblokiran situs-situs yang memutar film Indonesia secara ilegal, dan peningkatan kerjasama di bidang sinema dengan Korea Selatan.

Fauzan sebelumnya dikenal sebagai produser yang mampu membawa film-film Indonesia ke pentas festival film internasional, beberapa film yang diproduserinya antara lain Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya, What They Don’t Talk About When They Talk About Love, dan Interchange. Saat ini Fauzan tengah memproduseri film terbaru yang disutradarai Mouly Surya, Marlina The Murderer in Four Acts.

 
(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA