Simak Trailer Terbaru Surat Kecil Untuk Tuhan

Purba Wirastama    •    31 Mei 2017 21:14 WIB
film indonesia
Simak Trailer Terbaru Surat Kecil Untuk Tuhan
Surat Kecil untuk Tuhan (Foto: dok. falconpictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Falcon Pictures telah merilis trailer terbaru film Surat Kecil untuk Tuhan. Film besutan Fajar Bustomi ini dijadwalkan rilis pada Minggu 25 Juni 2017.

Kisah SKUT diadaptasi dari seri kedua novel berjudul sama (2016) karangan Agnes Davonar. Dikisahkan, kakak beradik yatim piatu, Angel dan Anton, hidup menggelandang. Mereka ditemukan oleh Rudi (Lukman Sardi), pria yang mengumpulkan anak jalanan untuk dilatih sebagai pengamen.

Suatu ketika, Angel jadi korban tabrak lari dan ditolong oleh seorang perempuan (Maudy Koesnaedy). Karena Rudi tak mau bertanggung jawab, Angel akhirnya diadopsi dan dibiayai hingga lulus sekolah hukum. Sementara Anton punya perjanjian dengan Rudi soal keselamatan adiknya.

15 tahun berselang, Angel (Bunga Citra Lestari) berusaha mencari Anton dengan bantuan Ningsih (Aura Kasih). Dia juga bertemu Martin (Joe Taslim), tambatan hatinya. Upaya Angel kembali mempertemukan dia dengan Rudi dan berlanjut ke persidangan.

Lewat tayangan trailer dua menit ini, penonton dapat menyimak potongan-potongan kisah, yang memang diambil dari dua masa dalam kehidupan Angel. Pantulan cahaya merah kuning hijau lampu lalu lintas memenuhi jalanan sehabis hujan, dan menjadi latar penuh warna atas kehidupan Angel dan Anton yang sulit.

Bustomi sendiri menyebut bahwa SKUT adalah film yang bermain dengan sentuhan emosional mendalam. Sebelum skenario dibuat, dia mengaku sudah menangis terlebih dulu saat membaca novelnya.

"Ini satu-satunya novel yang bikin saya menangis, (sampai) lupa kalau lagi baca novel. Sampai akhirnya, saya bilang, saya ingin banget bikin ini (jadi film)," kata Fajar dalam jumpa pers film SKUT di Plaza Indonesia, Rabu 31 Mei 2017.

Proyek film berawal setelah Bustomi bertamu ke Falcon. HB Naveen, produser eksekutif, menawarinya kisah dari seri kedua novel SKUT. Setelah membaca, tanpa ragu Fajar mengiyakan. Lantas skenario dikembangkan oleh Upi Avianto selama beberapa bulan.

Sebelum ada SKUT versi Bustomi, sudah ada film berjudul sama besutan Alex Komang (2011) di bawah bendera Skylar Pictures. Film pertama pun diadaptasi dari seri pertama novel tulisan Davonar. Divisi penerbitan Falcon menerbitkan lima seri lanjutan novel Davonar, yang memang hendak dijadikan film dalam waralaba sama.

"Banyak anak yang membuat surat kepada Tuhan, berbeda-beda. Dan itu bisa dijadikan cerita lain. Kalau di luar negeri mungkin bukunya seperti Chicken Soup for the Soul. Kurang lebih yang mau kita bikin seperti ini," ujar Frederica.




(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA