Film Rocker Balik Kampung Sasar Penonton Utama Jawa Barat

Purba Wirastama    •    06 Juli 2018 10:00 WIB
film indonesiaFilm Rocker Balik Kampung
Film Rocker Balik Kampung Sasar Penonton Utama Jawa Barat
Winky Wiryawan sebagai Joe Santani dalam Rocker Balik Kampung (MHS Films)

Jakarta: Produser Nayaka Untara menyebut bahwa film Rocker Balik Kampung menyasar masyarakat Jawa Barat sebagai target utama penonton. Film drama komedi ini memang menyajikan kisah berlatar kebudayaan Sunda dan sebagian besar dialognya berbahasa Sunda.

"Target utama kami memang masyarakat penonton Jawa Barat. Lebih dari 50 persen, kami pakai bahasa Sunda di sini, walaupun kami kasih sulih teks," kata Naya kepada Medcom.id dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Juli 2018.

"Kami ingin fokus ke penonton Jawa Barat, seperti halnya film Silariang di Makassar, Uang Panai di Makassar, Yowis Ben di Jawa Timur. Kami ingin membuat pasar Jawa Barat dengan bahasanya," lanjutnya.

Kendati begitu, Naya dan MHS Films tetap merilis Rocker Balik Kampung secara nasional untuk berbagai wilayah lain, termasuk di luar Pulau Jawa. Menurut Naya, mereka juga ingin mengenalkan salah satu kebudayaan dari Jawa Barat untuk masyarakat dari kebudayaan daerah lain.

Sayangnya, belum ada bioskop di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Padahal, sebagian besar syuting berlangsung di kawasan tersebut. Naya mengaku mereka sedang menyiapkan acara layar tancap di beberapa daerah Jawa Barat, termasuk Sukabumi. Mereka berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Rencana kami akan buka layar tancap di daerah yang tidak ada bioskop. Jadi kami sedang mengolah sistem kerja samanya dengan sponsor dan pemerintah daerah," tukas Naya.

Rocker Balik Kampung dibintangi oleh Winky Wiryawan, Bisma Karisma, Maryam Supraba, Iang Darmawan, dan Budi Dalton. Kisahnya mengikuti Joe, musisi rock yang mengalami masa surut dan kebetulan diminta ayahnya untuk pulang ke Sunda. Ketika pulang, Joe berhadapan dengan sejumlah hal yang membuatnya harus menimbang lagi arah hidup.

Rocker Balik Kampung akan dirilis di bioskop pada Kamis, 12 Juli 2018.


(ELG)