Indro Warkop Sebut Film Gila Lu Ndro! Bukan tentang Dirinya

Purba Wirastama    •    21 Agustus 2018 19:15 WIB
indro warkopFilm Gila Lu Ndro!
Indro Warkop Sebut Film Gila Lu Ndro! Bukan tentang Dirinya
Indro Warkop (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Kendati namanya digunakan sebagai judul film Gila Lu Ndro!, Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop menyatakan film tersebut bukan tentang dirinya sebagai "Indro" versi Warkop DKI. Dia meminta film ini ditangkap sebagai komedi satir antara seorang pria Jakarta yang bertemu dengan makhluk asing dari planet antah berantah.

"Film ini harus ditangkap bukan sebagai film saya, bukan film Indro. Ketika Tora (Sudiro) sebagai tokoh Indro, yang kebetulan nama istrinya sama dengan nama istri saya, nama anaknya sama dengan anak saya Ale, itu kami main-main saja," kata Indro saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Agustus 2018.

Dalam film ini, Indro Warkop berperan sebagai alien bernama Al dan beradu akting dengan Tora, yang memerankan manusia Bumi bernama Indro. Pemilihan nama yang sama sekadar berangkat dari riwayat Tora sebagai aktor pemeran tokoh Indro dalam dwilogi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss. Warkop DKI Reborn dan Gila Lu Ndro! datang dari rumah produksi yang sama, yaitu Falcon Pictures.

Menurut Indro, cerita dan naskah Gila Lu Ndro! dibuat setelah judulnya ditentukan terlebih dulu. Dia juga menyebut film ini bukanlah proyek "Warkop DKI", melainkan proyeknya sendiri bersama Falcon. Kesamaan ini barangkali membuat bingung lantaran "gile lu ndro" adalah celetukan populer mendiang Kasino dan Dono dalam film-film Warkop DKI terdahulu. Misalnya Maju Kena, Mundur Kena (1983).

"Ini film proyeknya saya, bukan Warkop DKI. Kebetulan, Tora bisa memerankan apa yang ada di skenario. Kayak gitu kira-kira. Jadi, ini bukan Indro Warkop, tetapi Tora, yang kebetulan nama filmnya Gila Lu Ndro," jelas Indro.

"(Karakter Tora) di sini bukan Indro (Warkop) muda, Indro saja. Kecuali di Warkop DKI Reborn, Tora memang sebagai Indro Warkop. Nama tokohnya disesuaikan dengan judul, judul filmnya kan lebih dulu (ditentukan). Ini (celetukan) 'gila lu Ndro' saja secara umum. Sebuah kejadian, antara seseorang yang bernama Indro, yang ketemu alien," imbuhnya.

Film ini disutradarai Herwin (Jagad X Code) dengan naskah garapan Aline Djayasukmana dan Upi. Kisahnya mengikuti pria bernama Indro (Tora), yang kena marah istrinya (Mieke Amalia) karena pulang larut malam. Berharap istrinya luluh, Indro menceritakan pertemua hari itu dengan Al (Indro Warkop), makhluk asing yang datang ke Bumi untuk mencari kedamaian.

Gila Lu Ndro! dijadwalkan rilis di bioskop pada 13 September 2018.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA