Reza Rahadian Belum Tahu Kepastian Syuting Film Abracadabra

Purba Wirastama    •    11 Februari 2018 08:00 WIB
reza rahadian
Reza Rahadian Belum Tahu Kepastian Syuting Film Abracadabra
Reza Rahadian (Foto: MI/Sumaryanto)

Jakarta: Proyek film komedi gelap Abracadabra dari Ifa Isfansyah dan Faozan Rizal tampaknya akan mengalami penundaan. Aktor utamanya, Reza Rahadian mengaku belum tahu kepastian jadwal syuting, yang sebelumnya direncanakan Maret 2018.

"Syutingnya saja belum, tuh. Masih jauh banget ya persiapannya karena bisa dibilang itu (film) arthouse  karena pendekatannya dan juga pendanaannya yang dari festival-festival," kata Reza kepada Medcom.id di Kedoya, Jakarta Barat.

"Pak O (panggilan Faozan) mencoba membawa filmnya keliling. Skenario dicoba dibawa keliling dulu untuk mendapat sokongan dana. Jadi, prosesnya mungkin masih – saya belum tahu kami syuting dalam waktu dekat atau tidak,  jadi belum pasti, belum jalan sama sekali," lanjutnya.

Proyek Abracadabra telah dimulai sejak 2015 oleh Ifa dan Faozan dalam bendera produksi fourcolours films. Kisah berpusat pada seorang tokoh pesulap ilusi yang saat tampil benar-benar menghilangkan anak kecil dalam boks. Faozan menulis naskah dan menjadi sutradara. Ifa menjadi produser.

Setelah ide proyek mampir ke Bucheon International Fantastic Film Festival, Aurora Media dari Singapura bergabung sebagai salah satu rekan produksi untuk memberi dukungan pendanaan. HOOQ menyusul bergabung. Total dana yang diajukan USD400 ribu atau sekitar Rp5,4 miliar.

Saat Temu Media Popcon Asia di Jakarta pada awal Agustus 2017, Ifa menyebut naskah masih dalam tahap pengembangan. Tahap produksi atau syuting diproyeksikan berjalan pada Maret 2018 di Jakarta. Namun agenda ini tampaknya akan diundur. Faozan sendiri kini sedang jalan syuting film Sultan Agung bersama sutradara Hanung Bramantyo.

Terakhir Reza bermain dalam film adaptasi karakter Benyamin Biang Kerok garapan Hanung, yang akan dirilis pada awal Maret 2018. Film lain yang hendak dirilis adalah The Gift, yang juga digarap Hanung. Film ini telah diputar perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA