Sutradara Logan akan Garap Film tentang Ford dan Ferrari

Purba Wirastama    •    06 Februari 2018 16:43 WIB
film hollywoodfilm asing
Sutradara Logan akan Garap Film tentang Ford dan Ferrari
James Mangold (Foto: gettyimages)

Los Angeles: James Mangold, sutradara film The Wolverine dan Logan, telah direkrut oleh 20th Century Fox sebagai sutradara untuk proyek film terbaru mereka. Film belum berjudul ini akan mengisahkan persaingan dua tim perancang mobil super cepat di dunia, Ford dan Ferrari.

Dilansir dari Variety, film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada era 1960-an. Naskah akan dikembangkan Mangold bersama duo penulis naskah Jez dan John-Henry Butterworth. Kedua penulis ini telah berkolaborasi untuk naskah film Edge of Tomorrow dan Fair Game. Produksi akan dilakukan Chernin Entertainment.

Film akan mengikuti kisah tim insinyur dan desainer eksentrik Amerika pimpinan Carrol Shelby dan Ken Miles, yang diminta oleh Henry Ford II untuk membangun dari nol mobil baru super cepat. Mobil ini diharapkan mampu mengalahkan mobil Italia milik Ferrari dalam ajang Le Mans World Championship 1966. Saat itu, garapan Ferrari sudah lebih dulu terkemuka.

Kandidat aktor masih dirahasiakan. Namun Mangold disebut-sebut telah membidik Christian Bale dan Matt Damon sebagai dua pemeran utama.

Sebelumnya, Fox memiliki hak adaptasi atas buku Go Like Hell: Ford, Ferrari, and Their Battle for Speed and Glory at Le Mans karya AJ Baime. Buku ini punya pembahasan serupa, tetapi hak adaptasi telah berpindah ke rumah produksi Legendary Entertainment. Untuk filmnya, Mangold akan menggunakan materi dari sumber lain.

Mangold adalah penulis, sutradara, dan produser Amerika kelahiran Desember 1963. Dia telah aktif membuat sejumlah film sejak 1990-an. Film terakhirnya, Logan diunggulkan dalam ajang Academy Awards atau Oscar tahun ini. Sepanjang sejarah Oscar, Logan menjadi film superhero pertama yang masuk nominasi naskah adaptasi terbaik.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA