Joko Anwar Belum Bisa Pastikan Jadwal Sekuel Pengabdi Setan

Purba Wirastama    •    20 Februari 2018 13:31 WIB
film pengabdi setan
Joko Anwar Belum Bisa Pastikan Jadwal Sekuel Pengabdi Setan
Joko Anwar (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Penulis dan sutradara Joko Anwar belum dapat memastikan kapan proyek sekuel film horor Pengabdi Setan akan dimulai. Dia mengaku proyek sekuel ini 'belum dibicarakan' dengan Rapi Films.

"Sekuel belum diomongkan," ujar Joko singkat kepada awak media di Menteng Jakarta, Senin, 19 Februari 2018.

"Kalaupun ada, pasti kami berpikir gimana caranya membuat filmnya lebih baik lagi. Bukan dua kali atau tiga kali baik, tapi lima kali lebih baik. Jadi, harus dapat itu dulu karena bagiku kalau bikin film, harus ada kupu-kupu di perut berubah menjadi godzilla di dada. Harus memuncah, harus ada itu dulu," terangnya saat ditanya lebih lanjut.

Sebelumnya, produser Sunil Samtani menyebut bahwa mereka telah membuat rencana sekuel untuk digarap dan dirilis dalam dua tahun ke depan. Joko masih terlibat penuh. Namun Sunil masih menunggu jadwal dari Joko.

Produser Siapkan Proyek Sekuel Film Pengabdi Setan

"Mudah-mudahan. Kami sedang tunggu jadwal Joko (Anwar) juga. Tapi kami sudah bicara, ingin bikin mungkin buat tahun 2019, dua tahun lagi. Itu sudah kami diskusikan, tinggal nanti konsep ceritanya mau ke mana," kata Sunil kepada Medcom.id, Desember 2017.

Pengabdi Setan adalah daur ulang atas film 1980 berjudul sama garapan Sisworo Gautama Putra. Film horor keluarga ini menjadi film terlaris 2017 dengan capaian 4,2 juta penonton. Film ini juga memboyong tujuh Piala Citra setelah diunggulkan di 13 dari 18 kategori.

Joko Anwar Sudah Punya Konser Sekuel Pengabdi Setan

Setelah rilis bioskop domestik, Pengabdi Setan diedarkan ke bioskop 42 negara lewat sejumlah distributor dengan waktu rilis masing-masing. Selain itu, Iflix sebagai salah satu rekan produksi akan merilis film ini di platform streaming pada Jumat, 23 Februari mendatang.





 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA