Misi Ganda Anggy Umbara Sutradarai Film 5 Cowok Jagoan

Elang Riki Yanuar    •    05 Oktober 2017 19:26 WIB
film indonesia
Misi Ganda Anggy Umbara Sutradarai Film 5 Cowok Jagoan
Anggy Umbara (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggy Umbara antusias ketika dipercaya Raam Punjabi dan MVP Pictures sebagai sutradara film 5 Cowok Jagoan. Pasalnya, film ini terinspirasi karya ayah Anggy yang dulu juga bekerjasama dengan Raam Punjabi.

Ayah Anggy, Danu Umbara terbilang sering bekerjasama dengan Raam Punjabi di era 1980-an. Kerjasama itu menghasilkan delapan film yang disebut Raam termasuk sukses secara penjualan. Salah satunya 5 Cewek Jagoan.

"Pertama film Senggol-Senggolan yang menampilkan Elvy Sukaesih, 5 Cewek Jagoan, 5 Cewek Jagoan Beraksi Kembali, sampai Perhitungan Terakhir. Saat itu pembuatannya dari PT Parkit Film dan di masa itu film-film Mas Danu sangat booming sekali serta menguntungkan perusahaan," terang Raam Punjabi dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film lawas Lima Cewek Jagoan (1980) yang menampilkan superhero wanita. Bedanya, para jagoan di film ini adalah laki-laki yaitu, Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Cornelio Sunny. Aktris Tika Bravani dan Nirina Zubir ikut mewarnai film ini.

Anggy membawa misi ganda ketika menyutradarai film 5 Cowok Jagoan. Selain hendak meneruskan jejak karya sang ayah, dia ingin mengajak generasi sekarang mengenal film-film Indonesia yang eksis di masa lampau.

"Saya ingin menghidupkan film pahlawan super yang pernah dibuat papa saya. Film-film lawas harus tetap dilestarikan karena karya mereka kita bisa menjadi begini. Untuk memajukan industri film ke depannya, kita harus belajar kepada yang terdahulu," kata Anggy Umbara.

Anggy pertama kali bekerjasama dengan Raam Punjabi ketika menggarap film 3 (Alif Lam Mim) pada 2015. Kolaborasi Anggy dan Raam terasa begitu personal mengingat kedekatan mereka sejak lama. Bahkan, Raam disebut Anggy merupakan orang yang memberikan nama kepadanya.

"Kata mama saya, nama depan saya Kresna. Katanya nama Kresna itu Pak Raam yang kasih ke Papa. Karena tanggal 21 Oktober itu tanggal lahirnya Kresna di tahun itu," ungkap sutradara Comic 8 dan Warkop DKI Reborn ini.


Poster 5 Cowok Jagoan (Foto: Dok. MVP Pictures)
 
Film 5 Cowok Jagoan akan tayang akhir tahun 2017. Raam pun menjadikan film ini sebagai cara untuk mengenang sahabatnya, Danu Umbara.

"Film ini buat saya merupakan sebuah kenangan dari sosok Mas Danu. Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan generasi kedua Umbara dan film ini dikerjakan oleh orang yang tepat. Dengan sentuhan Anggy, saya yakin film 5 Cowok Jagoan akan memberikan nuansa baru, teknik dan teknologi masa kini," tukas Raam Punjabi.



 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA