MD Pictures Siapkan Empat Film Sekuel untuk 2018

Purba Wirastama    •    28 November 2017 14:45 WIB
film indonesia
MD Pictures Siapkan Empat Film Sekuel untuk 2018
Manoj Punjabi (Foto: Metrotvnews/Purba)

Jakarta: Upaya MD Pictures dalam membuat sekuel film-film laris mereka tak berhenti di Surga yang Tak Dirindukan dan Ayat-ayat Cinta. Produser Manoj Punjabi menyebut bahwa mereka telah menyiapkan empat proyek sekuel untuk rilis 2018.

"Memang rencana, saya mau lari ke sekuel. Apa yang punya potensi sekuel, saya akan buat sekuel," kata Manoj saat ditemui di kantor MD Jakarta Selatan, Senin 27 November 2017.

"Karena karakternya sudah jadi, biar orang bisa lebih menikmati, lebih familiar. Saya akan jadikan (seperti) Hollywood, banyak sekuel," lanjutnya.

Rencana Manoj untuk membuat kelanjutan film laris dapat dilihat lewat catatan film-film laris MD yang dirilis beberapa tahun terakhir.

Surga yang Tak Dirindukan digarap sutradara Kuntz Agus dan jadi film domestik terlaris pada 2015 dengan capaian 1,5 juta penonton. Sekuelnya digarap sutradara Hanung Bramantyo dan dirilis pada Februari 2017 dengan capaian komersil setara. Tim penulis sama, bahkan Manoj ikut terlibat menyusun naskah.

Film adaptasi Ayat-ayat Cinta, yang diarahkan Hanung, menjadi film terlaris 2008 dengan capaian 3,7 juta penonton. Sekuelnya, yang akan dirilis pada Desember mendatang, digarap sutradara Guntur Soeharjanto dengan aktor utama Fedi Nuril. Manoj juga terlibat dalam pengerjaan naskah sekuel.

Penyebab Hanung Bramantyo Tak Sutradarai Film Ayat-Ayat Cinta 2

Untuk tahun rilis 2017, selain dua sekuel ini, Manoj telah memproduksi sedikitnya enam film. Dua yang laris, yaitu Danur: I Can See Ghosts dan Insya Allah Sah, akan dibuatkan sekuel pada 2018.

MD juga telah menyiapkan proyek reboot untuk film Catatan Si Boy, yang dibuat dalam lima seri pada 1987-1992 dengan sutradara Nasri Cheppy.

"Insya Allah Sah 2, Catatan Si Boy Reborn, Danur 2. Banyak sekuel tahun depan, ada empat," jawab Manoj saat ditanya proyek mana yang telah siap.

Sebelumnya pada April 2017, Manoj menyebut dia telah memiliki 15 proyek film yang akan dirilis hingga 2018. Jumlah ini kemungkinan besar akan bertambah.

Manoj Punjabi Ingin Hapus Stigma Lama MD Pictures


 


(ELG)