Muhammad Adhiyat Digendong Saat Pidato Kemenangan Festival Film Tempo

Purba Wirastama    •    28 November 2017 13:23 WIB
film pengabdi setan
Muhammad Adhiyat Digendong Saat Pidato Kemenangan Festival Film Tempo
Adhiyat digendong saat pidato kemenangan Festival Film Tempo 2017 (youtube tempo video)

Jakarta: Muhammad Adhiyat, pemeran tokoh Ian dalam Pengabdi Setan, menang dalam Festival Film Tempo 2017 untuk kategori Pemain Anak Pilihan. Usai menerima piala, Adhiyat digendong tiga orang sekaligus untuk memberi pidato.

"Ini bahu-membahu ya demi perfilman Indonesia," kelakar Wulan Guritno, yang membacakan pemenang dan menyerahkan piala bersama Morgan Oey.

Adhiyat maju ke panggung ditemani Endy Arfian dan Nasar Anuz. Morgan, Wulan, dan Endy lantas menggendong Adhiyat setelah piala diterima.

"Aku enggak menyangka aku menang," kata Adhiyat disambut tawa para tamu.

"Aku mau berterima kasih kepada Om Joko dan kedua orang tua aku dan semua pemain Pengabdi Setan dan Pak Sunil," lanjut dia.

"I love you," tukas Adhiyat sembari memberi kode tangan.

Dalam FFT, Adhiyat diunggulkan bersama Muh. Riziq (Turah), Ni Kadek Thaly Titi Kasih (Sekala Niskala), Ida Bagus Putu Radithya Mahijasena (Sekala Niskala), dan Nasar Annuz (Pengabdi Setan). Sebelumnya dia telah meraih Piala Citra untuk kategori Pemain Anak Terbaik.

FFT adalah bentuk pengembangan dari program tahunan Majalah Tempo, berupa edisi khusus Film Pilihan Tempo. Tahun ini, pemilihan unggulan dan pemenang dilakukan lewat diskusi antara para wartawan Tempo dan dua juri mandiri, yaitu Seno Gumira Ajidarma dan Adrian Jonathan Pasaribu.

Malam anugerah FFT 2017 digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin malam 27 November 2017.


 


(ELG)