Roby Tremonti Pelajari Sosok Jay Subiakto lewat YouTube

Cecylia Rura    •    02 Desember 2017 09:00 WIB
film indonesia
Roby Tremonti Pelajari Sosok Jay Subiakto lewat YouTube
Roby Tremonti (Foto: Metrotvnews/Cecylia)

Jakarta: Tak sulit bagi aktor Roby Tremonti berperan sebagai Jay Subiakto dalam film biopik Chrisye. Roby mengaku hingga saat pemutaran gala premier film Chrisye, baru bisa bertemu dengan sosok Jay Subiakto usai menjalani syuting film biopik tersebut. Rupanya Roby memiliki cara unik saat mendalami sosok Jay.

"Saya memelajarinya dari YouTube, pas wawancara acara talk show, pas itu," ucap Roby saat ditemui Metrotvnews.com dalam Gala Premiere film Chrisye di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta.

Dalam film, ada beberapa lakon yang menampilkan ciri khas dari sosok Jay, seperti mengibas rambut yang panjang dan gaya berpakaian ala seniman yang juga berprofesi sebagai penata artistik tersebut.

"Yang saya pelajari itu gesture-nya, terus yang ikonik kan cara mengibas rambutnya itu, dan cara dia berpikir itu," lanjut Roby.

Adapun dalam mendalami perannya, Roby selalu meminta saran dari sang sutradara Rizal Mantovani. Sehingga apa yang dipelajari olehnya terpantau baik. Proses belajar tersebut dilakukannya selama satu bulan selama proses syuting, berlangsung dengan persetujuan sang sutradara.

Baginya merupakan sebuah kehormayan dapat memerankan sosok Jay dalam film ini.

"Sangat terhormat ya, Om Jay Subiakto itu tokoh penting. Sangat penting malah," ujar Roby.

Sempat Roby mencoba menurunkan bobot tubuhnya yang diakunya turun hingga 5 kg, namun masih belum bisa sekurus Jay Subiakto.

Dalam film biopik yang akan tayang perdana pada 7 Desember mendatang, ada beberapa scene dari Jay Subiakto sebagai bumbu-bumbu menarik. Sehingga, plot cerita tak melulu membawa penonton larut dalam perjuangan sang musisi legendaris.

Film ini diproduksi oleh MNC Pictures dan Vito Global Visi. Disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan naskah berdasarkan cerita yang ditulis Alim Sudio. Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor juga turut berperan penting dalam proses pembuatan film ini.

 


(ELG)