Kisah Masa Muda Taufiq Kiemas Diangkat ke Film Biopik

Purba Wirastama    •    03 Februari 2019 15:01 WIB
film biopik
Kisah Masa Muda Taufiq Kiemas Diangkat ke Film Biopik
Aghniny Haque dan Achmad Megantara dalam Taufiq Lelaki yang Menantang Badai (max pictures)

Jakarta: Kisah hidup Taufiq Kiemas, mendiang mantan Ketua MPR yang aktif terjun ke politik sejak muda, diceritakan ke dalam film biopik terbaru berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai. Tokoh Taufiq diperankan oleh Achmad Megantara.

Filmnya berlatar Indonesia 1960-an dan 1970-an. Tepatnya dalam dekade transisi pemerintahan Presiden Sukarno ke Soeharto.

Kala itu, Taufiq muda aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan terinspirasi oleh Sukarno. Pilihan Taufiq untuk menjadi seorang nasionalis mengantarkan dia memahami makna persahabatan, keluarga, cinta, dan negara.

Film ini digarap sutradara Ismail Basbeth bersama Matta Cinema, Royal Pictures, dan Max Pictures. Sebelumnya, Basbeth telah menyutradarai Mencari Hilal, Another Trip to the Moon, Mobil Bekas dan Kisah-kisah dalam Kumparan, serta Arini: Masih Ada Kereta yang akan Lewat.

Achmad memerankan Taufiq muda dan beradu akting dengan Ferry Salim pemeran ayahnya, Aghniny Haque pemeran Megawati Sukarnoputri, serta Brandon Salim, Ben Kasyafani, Ray Sahetapy, dan Imelda Therinne. Dia tergolong aktor pendatang baru untuk film cerita. Sebelumnya, Achmad muncul dalam EL, 13: The Haunted, dan Terima Kasih Cinta.

Trailer film ini baru saja dirilis oleh Max Pictures. Tampak gambaran kisah bagaimana Taufiq muda teguh menjadi aktivis GMNI, pertemuan dengan Sukarno, serta kisah cintanya dengan Megawati.

Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai akan dirilis di bioskop pada 14 Maret 2019.

 


(FIR)