Film Omnibus Dongeng Mistis Hadirkan Enam Mitologi Horor Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    27 November 2018 20:46 WIB
film horor indonesia
Film Omnibus Dongeng Mistis Hadirkan Enam Mitologi Horor Indonesia
Film Dongeng Mistis (Foto: dok. renee pictures)

Jakarta: Setelah membuat film drama Mantan yang dibintangi Luna Maya, rumah produksi Renee Pictures menjajal genre berbeda. Kali ini mereka menyajikan film horor berjudul Dongeng Mistis.

Film bergenre omnibus ini mengisahkan enam cerita horor yang digarap enam sutradara berbeda. Setiap filmnya menampilkan kisah hantu legendaris yang ada di Indonesia.

Keenam segmen yang ada di film ini yaitu, Pocong (disutradarai Achmad Romie), Lehak (Andra Fembriarto), Sundel Bolong (Ihsan Fadli), Bajang (Kristian Panca Nugroho), Genderuwo (Orizon Astonia), dan Begu Ganjang (Vicky Ray). Film Dongeng Mistis dibintangi oleh Dea Ananda, Gandhi Fernando, Kiky Armando, Btari Chinta, Maryam Supraba, dan Putri Ayudya.

Film Dongeng Mistis bercerita tentang seorang Ustadz (Kiky Armando) yang keimanannya diuji oleh teror pocong. Di sisi lain, seorang wanita (Putri Ayudya) dikunjungi makhluk bernama Bajang usai menggugurkan kandungannya.

Sementara, seorang ibu hamil (Marya Supraba) terkena tipu daya dari Sundel Bolong. Lalu ada seorang reporter (Gandhi Fernando) yang sedang melakukan investigasi terkait legenda Begu Ganjang yang misterius.

Kemudian ada juga seorang wanita (Dea Ananda) yang mendapati ayahnya memelihara genderuwo. Terakhir, seorang gadis (Btari Cinta) yang melakukan tarian terlarang pemanggil Lehak, makhluk terkutuk dari legenda.

Sutradara Pocong, Achmad Romie menyebut dirinya ingin membuat stigma berbeda tentang pocong. "Umumnya pocong selalu dikaitkan kehadirannya dikarenakan tali di kafan tidak dilepas maka si pocong akan gentayangan. Bahkan ada cerita di masyarakat tentang pocong yang juga bisa dipanggil kehadirannya melalui media mistik dan sejenisnya," katanya dalam keterangan tertulis.

"Pocong dalam Dongeng Mistis lebih kepada takaran iman seseorang. Meski seorang ahli agama sekelas ustaz, kalau dia juga punya rasa takut ya takut saja. Meski sang ustaz membaca ayat tetap saja si pocong tidak gentar untuk menggoda iman si ustaz," lanjutnya.

Film Dongeng Mistis sudah tayang di bioskop sejak 22 November 2018.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA