Dua Film Indonesia Tayang Hari Ini

Purba Wirastama    •    20 September 2017 12:39 WIB
film indonesia
Dua Film Indonesia Tayang Hari Ini
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua film Indonesia terbaru telah ditayangkan di bioskop mulai hari ini, Rabu 20 September 2017. Ada drama horor fantasi Gerbang Neraka  (Legacy Pictures) garapan Rizal Mantovani dan drama komedi Suami untuk Mak  (CMI Pictures) garapan Yosua Rocky.

Kedua film masih berbagi layar dengan enam film Indonesia lain, yaitu Hantu Jeruk Purut Reborn, Total Chaos, Jembatan Pensil, Tommi n Jerri, Petak Umpet Minako, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Gerbang Neraka  bercerita tentang petualangan jurnalis (Reza Rahadian), arkeolog (Julie Estelle), dan paranormal (Dwi Sasono), dalam membuka tabir misteri Piramida Gunung Padang, salah satu situs piramida tertua yang ditemukan di Indonesia. Setelah tahu bahwa tempat ini adalah semacam penjara untuk iblis jahat, mereka harus bekerja sama untuk mencegah bencana besar terjadi.

Film dengan kategori 17+ ini disutradarai Rizal Mantovani. Naskah ditulis oleh Robert Ronny, yang sekaligus menjadi produser di bawah bendera produksi Legacy Pictures. Aktor pendukung yang ikut bermain antara lain Ray Sahetapy, Puy Brahmantya, Ayasha Putri, Khiva Iskak, Reza Nangin, dan Ratu Anandita.



Suami untuk Mak  bercerita tentang seorang janda dengan lima orang anak dari suku dan agama berbeda.  Adul (Chrismanto 'Cemen' Prastio), Gilbert (Raim Laode), Koko (Edric Tjandra), Billy (Billy Syahputra), dan Bontot (Bontot) ingin memberikan kado ulang tahun spesial bagi ibu mereka, Sarah (Lydia Kandou). Setelah berdiskusi, mereka sepakat untuk mencarikan suami baru bagi sang ibu.

Film berkategori 13+ ini menjadi karya debut Joshua Rocky sebagai sutradara film panjang. Naskah ditulis oleh Verra Zanobia, Ikhsan, beserta tim dari rumah produksi CMI. Pipit Djatma, Monty Tiwa, dan Sumarsono. Sebelumnya Monty dan Sumarsono sudah sering bekerjasama dalam sejumlah proyek film, seperti Barakati, Shy Shy Cat, dan Aku Ingin Ibu Pulang.

Aktor pendukung lain yang terlibat adalah Rano Karno, Dodit Mulyanto, dan Arafah Rianti.




(DEV)