Sekuel Avatar Mulai Syuting September 2017

Purba Wirastama    •    21 Juni 2017 17:38 WIB
avatar 2
Sekuel Avatar Mulai Syuting September 2017
James Cameron dan Jon Landau (fox_dan steinberg)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek film sekuel Avatar garapan James Cameron akan memulai tahap syuting pada 25 September 2017. Film ini dijadwalkan rilis pada akhir 2020, setelah mengalami beberapa kali penundaan jadwal rilis sejak 2014.

Jon Landau, salah satu produser Avatar, mengungkapkan rencana tersebut dalam acara CineEurope 2017 di Barcelona. Dia menjelaskan bahwa membangun waralaba science fiction seperti Avatar memiliki tingkat kompleksitas tinggi. Dia juga percaya bahwa Cameron dapat menyelesaikan Avatar yang telah direncanakan hingga lima seri.

"(James Cameron) telah membuat beberapa proyek sekuel sebelumnya. Menurutku, sekuel-sekuel tersebut telah mampu memenuhi harapan, bahkan melampaui, film pertama masing-masing," kata Landau.

Beberapa film sekuel yang telah digarap oleh Cameron sebagai penulis dan sutradara adalah Piranha II: The Spawning (1981), Aliens (1986), dan dua seri Terminator (1984-1991).

Avatar (2009) sendiri merupakan film besutan Cameron sebagai penulis, sutradara, dan produser. Film ini menjadi film terlaris sepanjang masa, mengalahkan rekor film Titanic (1997), yang juga dibuat oleh Cameron.

Landau juga membeberkan bahwa keempat sekuel Avatar akan menyorot kisah keluarga. Keluarga disebut sebagai tema paling universal dan paling dapat dipahami oleh penonton, yang mana dapat menjadi kekuatan utama naskah.

"Tidak ada tema yang lebih mengena dibandingkan keluarga. Pusat keempat film kami adalah keluarga Sully. Setiap sekuel akan berdiri sendiri sebagai film tunggal. Setiap cerita sampai pada kesimpulan masing-masing. Bagaimanapun, jika dilihat sebagai kesatuan utuh, perjalanan di keempat film akan terhubung dalam kisah epik yang luas untuk penonton di penjuru dunia," ujar Landau.

Setelah Avatar 2, tiga sekuel berikutnya dijadwalkan rilis berturut-turut pada 17 Desember 2021, 20 Desember 2024, dan 19 Desember 2025.




 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 week Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA