Cerita Mistis Kru Petak Umpet Minako saat Syuting

Purba Wirastama    •    09 September 2017 15:41 WIB
film indonesia
Cerita Mistis Kru Petak Umpet Minako saat Syuting
Ardianto Agung (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Produksi film horor gaib hampir selalu mengundang tanya, apa kru dan pemain juga mengalami kejadian mistis tertentu ketika syuting. Kejadian semacam ini ternyata sempat dialami oleh kru film Petak Umpet Minako produksi Nimpuna dan Rak Buku.

Pengambilan gambar PUM dilakukan pada awal 2016 di sedikitnya tiga lokasi gedung di Jakarta. Semua memang sedang tidak digunakan oleh pemilik, yaitu CTC Senen, Perusahaan Film Negara (PFN) Jatinegara yang terbakar pada 2014, serta salah satu gereja Katolik yang sedang direnovasi.

Ardianto Agung, produser PUM, bercerita bahwa gedung PFN jadi lokasi syuting yang relatif nyaman dibanding yang lain. Namun di sini kejadian aneh justru lebih sering terjadi. Salah satunya, teguran dari para 'penjaga' pada hari pertama syuting.

"Tiba-tiba lampu mati. Kru kami lari dari lantai 3 ke bawah, teriak-teriak. Ada dua orang. Ternyata dia indigo, bisa melihat (hantu). Pada saat mati lampu, dia melihat banyak 'orang'," kata Ardi dalam obrolan di kantor redaksi Metrotvnews.com, beberapa waktu lalu.

Sebelum listrik mati, kedua kru sedang istirahat dan merokok. Puntungnya pun dibuang sembarang di lantai. Menurut Ardi, hantu di situ tidak suka tindakan buruk tersebut.

"Jadi mereka enggak suka (puntung rokok dibuang sembarang). Kalau masih sembarangan gitu, mereka akan ganggu lebih parah," lanjut Ardi.

Setelah itu, menurut Ardi, mereka memang menjadi lebih berhati-hati dalam memperlakukan sampah di lokasi syuting.

Satu kejadian mistis lain adalah kerasukan, yang dialami oleh pengarah audisi Citra Azilla. Kata Ardi, Citra sempat dirasuki hantu ketika sedang berada di PFN bersama para kru dan pemain. Hantu ini disebut tertarik dengan Miller Khan, salah satu aktor.

Petak Umpet Minako bercerita tentang belasan anak muda Jakarta yang melakukan reuni dan berkunjung ke sekolah lama. Atas usulan satu kawan, mereka bermain petak umpet gaib Hitori Kakurenbo, yang ternyata menjadi permainan hidup mati. Mereka harus bermain hingga selesai dan bertahan hidup.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis bernama pena manhalfgod. Naskah adaptasi ditulis oleh Billy Christian yang sekaligus menjadi sutradara. Wida Handoyo jadi produser di bawah bendera Nimpuna Sinema. Ardianto dan Dewi Fita dari Rak Buku juga terlibat sebagai produser.

Beberapa aktor antara lain Miller Khan, Nicky Tirta, Gandhi Fernando, Wendy Wilson, Regina Rengganis, dan Natasha Gott.

Petak Umpet Minako telah ditayangkan di bioskop sejak Kamis 7 September 2017.

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

21 hours Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA