Eiffel I'm in Love 2 Jadi Film Termahal Soraya Intercine

Purba Wirastama    •    17 September 2017 08:32 WIB
film indonesia
Eiffel I'm in Love 2 Jadi Film Termahal Soraya Intercine
(Foto: Soraya Intercine Films)

Metrotvnews.com, Jakarta: Produser Sunil Soraya menyatakan bahwa film sekuel Eiffel I'm Love 2  menjadi salah satu film termahal produksi Soraya Intercine Film (SIL). Menurut Sunil, mereka butuh biaya produksi besar untuk membuat penggambaran situasi yang lebih realistis sesuai deskripsi skenario.

"Film mahal itu pasti dari ceritanya dulu dan bagaimana kita membuat suatu adegan. Adegan enggak realistis, (biaya produksi) murah. Adegan kami mau (dibuat) realistis, kami mau tutup Eiffel Tower, berarti ada biayanya," kata Sunil saat ditemui di kantor SIL di bilangan Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Sunil tidak menyebut angka spesifik ketika ditanya lebih lanjut. Namun nilainya berkisar di atas Rp20 miliar.

"Saya enggak bisa bahas. Yang penting (kalian) tahu saja, kalau ini film termahal. Rp 10 M sih rendah sekali. Film-film saya yang biasa saja lebih dari Rp 10 M," ujar Sunil.

Masih seperti film pertama, Eiffel 2  mengambil latar tempat Paris. Adit dan Tita masih menjadi dua tokoh utama yang menjalin hubungan asmara. Film akan menyorot situasi 14 tahun setelah cerita film pertama. Samuel Rizal dan Shandy Aulia kembali beradu akting sebagai Adit dan Tita. Naskah ditulis oleh Donna Rosamayna. Penyutradaraan ditangani oleh Rizal Mantovani.

Penonton film pertama barangkali masih mengingat adegan tempat tidur Tita yang dipenuhi bunga mawar putih pemberian Adit. Untuk film kedua, Sunil bercerita bahwa mereka juga telah telah membuat adegan spektakuler lain yang menelan biaya yang relatif besar.

"Tentu ada adegan yang spektakuler. Kayak tadi saya bilang, karena ini film mahal, itu bakal terlihat di layar. Eiffel Tower bagian atas, kami tutup semua. Jadi itu biaya-biaya yang kalian akan lihat di film ini," ungkapnya.

Keberanian Sunil dan SIL untuk melanjutkan film Eiffel I'm in Love  tak dapat dilepaskan dari prestasi komersial film ini pada tahun 2003. Film ini berhasil meraih jumlah penonton bioskop 2,6 juta orang dan versi extended ditonton sekitar sejuta orang. Film garapan sutradara Nasri Cheppy ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Rachmania Arunita.

Eiffel I'm in Love 2  kini sedang memasuki tahap pasca-produksi. Film dijadwalkan rilis pada Februari 2018.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA