Kreator Kecewa Karakter Mantis Guardians of the Galaxy 2 Tak Sesuai Versi Komik

Purba Wirastama    •    19 Mei 2017 11:48 WIB
guardian of the galaxy
Kreator Kecewa Karakter Mantis Guardians of the Galaxy 2 Tak Sesuai Versi Komik
Mantis (Foto: marvel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Steve Englehart, pencipta karakter Mantis dalam seri komik Marvel, kecewa dengan penokohan karakter ini dalam film Guardians of the Galaxy Vol 2. Menurutnya, Mantis dalam film jauh berbeda dengan Mantis dalam komik.

"Aku tidak senang dengan penokohan Mantis. Karakter itu (Mantis di film) tak ada urusannya dengan Mantis (komik)," kata Steve, seperti dikutip dari media komunitas Polygon.

Steve mengakui bahwa film GOTG 2 dikerjakan dengan baik dan dia menikmatinya. Namun, dia tak habis pikir mengapa sutradara James Gunn dan tim mengangkat karakter yang sangat jauh berbeda, tetapi masih memanggilnya Mantis.

Mantis adalah anak keturunan Jerman-Vietnam yang muncul pertama kali di komik Avengers #112 (1973). Steve menulis cerita dam komikus Don Heck mengerjakan gambar.

Menurut Wikia Marvel, Mantis memiliki kemampuan bela diri dan telepati setelah dilatih alien. Ketika menjalani latihan hidup di Vietnam, dia bertemu dan bergabung dengan para Avengers.

Dalam film Marvel, Mantis (Pom Klementieff) muncul pertama di GOTG 2 sebagai asisten yang dibesarkan oleh alien pencipta bernama Ego (Kurt Russel). Dia punya kemampuan empati supranatural dan biasanya diminta Ego untuk menenangkan sarafnya ketika beristirahat. Dia lalu bertemu dan bergabung dengan Guardians.

"Aku tidak terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan dengan Mantis (komik), tetapi Mantis yang di layar sangat menghibur. Aku menyukainya tapi dia bukan Mantis," tutup Steve.


(ELG)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

20 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA