Christine Hakim: Tidak Ada Senior dan Junior dalam Dunia Perfilman

Cecylia Rura    •    21 Februari 2018 06:15 WIB
christine hakim
Christine Hakim: Tidak Ada Senior dan Junior dalam Dunia Perfilman
Christine Hakim (Foto: MI/Susanto)

Jakarta: Sebagai sosok artis yang telah menekuni dunia seni peran selama lebih dari 40 tahun, artis senior Christine Hakim enggan jika disebut ada strata khusus di kalangan dunia seni peran. Baginya, menekuni dunia seni peran membutuhkan pengalaman yang banyak, bukan tergantung usia.

Contohnya, Reza Rahadian diakui sebagai salah satu aktor Indonesia yang memiliki talenta di dunia seni peran. Christine bahkan menyandingkan dirinya dengan sosok Reza yang baru belajar di dunia seni peran selama 12 tahun.

"Saya melihat dari pengalaman saya, tidak merasa seutuhnya dalam sebuah karya dunia kreativitas itu, tidak ada senior dan junior, menurut saya. Bahwasanya iya, pengalaman sangat membantu sekali, tapi lihat saja Reza Rahadian, baru 12 tahun, tapi kan pengalamannya sudah seperti 40 tahun," kata Christine di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018.

Artis berusia 61 tahun tersebut juga selalu mengingatkan agar tidak pernah berhenti belajar dan tidak mudah terlena dengan penghargaan sesaat.

"Kuncinya adalah jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan pernah terjebak oleh penghargaan atau apresiasi atau kebintangan yang sudah dicapai," jelas Christine.

"Apalagi yang belum dicapai, harusnya lebih kerja ekstra lagi," pungkasnya.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA