Jadwal Tayang Sekuel Cloverfield 3 Diundur Lagi

Purba Wirastama    •    03 Januari 2018 20:39 WIB
film hollywood
Jadwal Tayang Sekuel Cloverfield 3 Diundur Lagi
10 Cloverfield Lane_ (imdb)

Jakarta: Paramount Pictures mengubah lagi jadwal tayang film sekuel Cloverfield 3, yang awalnya sempat diberi judul God Particle. Film horor sci-fi produksi JJ Abrams ini akan dirilis pada April 2018.

Menurut laporan SlashFilm, sedianya Cloverfield 3 akan dirilis perdana di bioskop AS pada 2 Februari 2018. Jadwal ini pun merupakan pengganti atas dua jadwal rilis sebelumnya, yaitu 24 Februari 2017 dan 17 Oktober 2017.

Hingga awal 2018, belum tampak materi promosi dari Paramount terkait perilisan sekuel kedua Cloverfield. Ternyata hal ini disebabkan penundaan kembali jadwal rilis film menjadi 20 April 2018.

Sekuel yang belum berjudul ini adalah film ketiga dalam waralaba film Cloverfield produksi Bad Robot Productions. Film pertama (2008) digarap produser JJ Abrams dan Bryan Burk bersama sutradara Matt Reeves dan penulis Drew Goddard.

Cloverfield pertama memakai gaya cerita dan visual orang pertama yang merekam segala kejadian dengan kamera rumahan. Film kedua, 10 Cloverfield Lane, tak lagi menggunakan gaya visual ini. Film ini digarap sutradara Dan Trachtenberg dengan naskah tulisan Josh Campbell, Matt Stuecken, dan Damien Chazelle.

Film ketiga digarap sutradara Julius Onah serta penulis Oren Uziel dan Doug Jung. Onah adalah pembuat film asal Nigeria yang telah terlibat dalam sejumlah proyek film pendek di AS sejak 2004.


 


(ELG)