Sutradara Fantastic Beasts Beri Pembelaan atas Kritik Terhadap Johnny Depp

Cecylia Rura    •    29 November 2017 15:31 WIB
johnny depp
Sutradara Fantastic Beasts Beri Pembelaan atas Kritik Terhadap Johnny Depp
Johnny Depp di Fantastic Beasts (Foto: warnerbros)

London: Sutradara David Yates memberi pembelaan atas kritik pedas penonton terhadap keterlibatan Johnny Depp dalam sekuel kedua film Fantastic Beasts. Kehadiran Johnny Depp dikaitkan oleh penonton dengan pemberitaan sikap kasarnya terhadap sang mantan istri, Amber Heard, beberapa bulan lalu.

"Yang bisa saya katakan kepada Anda tentang Johnny yang saya temui tiap hari, dia adalah pria yang santun dan murah hati," ungkap David, dikutip dari NME.

"Segala jenis tuduhan di luar sana tidak sesuai dengan sosok pria yang sekarang bekerjasama dengan saya," jelas David.

"Beberapa perempuan yang sempat hadir di kehidupan Johnny pun mengatakan hal yang sama, Johnny bukanlah sosok seperti yang dituduhkan," lanjut David.

Kritik ini bermula ketika Johnny Depp hadir dalam detik-detik terakhir sekuel pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them. Beberapa penonton menuliskan kritiknya lewat media sosial soal keterlibatan Johnny yang menggeser Collin Farrell sebagai penyihir ilmu hitam Gellert Grindelwald.

Bagi sang sutradara isu kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga Johnny dan Amber Heard di mana memojokkan sang aktor adalah isu yang sia-sia. Sehingga hal tersebut tidak akan mengurungkan niat David untuk bekerjasama dengan Johnny yang rencananya akan rilis pada 16 November 2018.

Dalam sekuel kedua Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Johnny Depp akan beradu akting dengan Jude Law yang memerankan tokoh Dumbledore muda.

Beberapa pemain lama dalam sekuel pertama juga turut hadir sebut saja Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Alison Sudol, Dan Fogler, serta Ezra Miller. Tak terkecuali Zoe Kravitz yang kembali hadir memerankan Leta Strange.


 


(ELG)