Film Dokumenter Leonardo DiCaprio Tembus 30 Juta Penonton

Elang Riki Yanuar    •    09 November 2016 17:26 WIB
leonardo dicaprio
Film Dokumenter Leonardo DiCaprio Tembus 30 Juta Penonton
Before The Flood (Foto: natgeo)

Metrotvnews.com, Jakarta: National Geographic mengumumkan bahwa film Before the Flood telah menembus 30 juta penonton. Film dokumenter ini langsung menjadi film National Geographic terbanyak ditonton yang pernah dirilis sejak tahun 2000.

Film ini tayang perdana secara serentak pada Minggu, 30 Oktober 2016. Sebelum ditayangkan, Before The Flood mengawalinya dengan screening di New York, Los Angeles dan London. Film ini juga menjadi trend di YouTube, Twitter dan Facebook sejak pertama kali dirilis.

"Di National Geographic, kita percaya bahwa kekuatan bercerita dapat mengubah dunia, dan dengan jangkauan dan distribusi yang luas. Kami sudah menyelesaikan 100% dari rencana kami, untuk menempatkan film penting dan luar biasa ini ke hadapan pemirsa seluas mungkin. Menyampaikannya kepada pemirsa dengan berbagai cara mereka menggunakan berbagai media," kata Courtney Monroe, CEO National Geographic Global Networks dalam keterangan tertulisnya.

Before The Flood menyajikan laporan yang memukau mengenai perubahan dramatis yang terjadi di seluruh dunia akibat perubahan iklim. Leonardo DiCaprio tampil sebagai bintang utama sekaligus produser film ini.

Leonardo mewawancarai beberapa orang dari setiap aspek masyarakat di negara maju dan berkembang yang menyediakan pandangan unik dan pramgmatis tentang apa yang harus dilakukan hari ini dan di masa depan.

Wawancara yang dilakukan dalam film ini melibatkan Presiden Barrack Obama, mantan Presiden AS Bill Clinton, Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon, Paus Francis, peneliti NASA, konservasionis hutan, para ilmuwan yang dihormati, tokoh masyarakat, dan aktivis yang bekerja untuk menyelamatkan dunia.

"Saya sangat bangga kami dapat membawa isu perubahan iklim ini menjadi hal terpenting dalam diskusi global, terutama di Amerika yang sedang menghadapi Pemilihan Umum. Semoga menginspirasi penonton untuk mengambil tindakan dengan caranya masing-masing," tutup Courtney.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA