Film Konser Reputation Taylor Swift Ditayangkan di Netflix

Cecylia Rura    •    14 Desember 2018 16:44 WIB
taylor swift
Film Konser Reputation Taylor Swift Ditayangkan di Netflix
Taylor Swift (Foto: wenn)

Los Angeles: Menutup akhir tahun yang manis, Taylor Swift merilis film dari tur konser Reputation Stadium Tour. Kabar ini diumumkan Taylor Swift melalui Twitter tepat di hari ulang tahunnya, Kamis, 13 Desember 2018.

Dalam postingan, Taylor mengucap terima kasih sekaligus mengumumkan trailer film konser yang akan dirilis di Netflix pada 31 Desember 2018 tepat pada pergantian tahun.




Film konser yang mempromosikan album Reputation (2017) menampilkan produksi panggung megah selama tur di tahun 2018. Mulai dari kemeriahan panggung dengan kembang api, pyrotechnics, multiple stages, dan cobra setinggi 63 kaki.

Bulan lalu, Taylor Swift masuk dalam daftar pengguna Twitter paling berpengaruh di tahun 2018. Padahal selama setahun dia hanya menghasilkan 13 tweet.

Posisi kedua diisi mantan rivalnya, Katy Perry, disusul Kim Kardashian, Demi Lovato, dan Ellen DeGeneres. Sementara di barisan tokoh pria berpengaruh melalui Twitter diduduki Liam Payne, disusul Donald Trump, Justin Bieber, Barack Obama, dan Cristiano Ronaldo.

Meski menduduki peringkat teratas dalam daftar tokoh berpengaruh, Taylor Swift bersaing ketat dengan Katy Perry dalam daftar musisi berpenghasilan tertinggi versi Forbes melalui data Juni 2017 hingga Juni 2018. Kary Perry dilaporkan memperoleh pendapatan USD83 juta sementara Taylor dengan USD80 juta.

Lain lagi menurut data Billboard Boxscore yang diperoleh dari 1 November 2017 hingga 31 Oktober 2018. Taylor Swift menempati posisi kedua setelah Ed Sheeran dalam daftar musisi berpendapatan tinggi di tahun 2018. Ed Sheeran memperoleh pendapatan kotor USD429,49 juta sementara Taylor dengan pendapatan kotor USD315,18 juta.

 


(ELG)