Kalahkan Dian Sastro, Marsha Timothy Menang Aktris Terbaik FFI 2018

Purba Wirastama    •    10 Desember 2018 00:09 WIB
FFI 2018
Kalahkan Dian Sastro, Marsha Timothy Menang Aktris Terbaik FFI 2018
Marsha Timothy berpose dengan Piala Citra Aktris Terbaik 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Marsha Timothy menang sebagai aktris utama terbaik Piala Citra lewat film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Ini menjadi penghargaan kesekian bagi performa akting Marsha sebagai Marlina, menyusul sejumlah penghargaan serupa sejak tahun lalu. 

Empat nomine lain dalam Piala Citra untuk kategori ini adalah Della Dartyan (Love for Sale), Dian Sastrowardoyo (Aruna & Lidahnya), Prisia Nasution (Lima), serta Putri Ayudya (Kafir). 

"Mungkin ini terakhir ya," kata Marsha kepada wartawan usai menerima trofi. 

"Saya bisa masuk nominasi saja senang banget," imbuhnya. 

Marsha, aktris kelahiran 1979, telah memerankan beragam karakter setidaknya dalam 20 film panjang rilis sejak 2006. Dia menyebut bahwa tiap peran punya tantangan sendiri dan selalu dia perlakukan serius. Namun Marlina memiliki lebih banyak pembeda. 

"Semua peran saya anggap serius dan menantang sehingga bisa menjadi karakter baru yang sangat believable di mata penonton, tetapi mungkin Marlina adalah karakter yang agak jauh berbeda dibanding yang lain," tutur Marsha.

"Marlina orang Sumba, karakter pertama yang saya mainkan dengan dialek daerah. Itu yang paling membedakan," imbuhnya.

Piala Citra ke-38 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta pada Minggu malam, 9 Desember 2018 dan disiarkan secara langsung di Metro TV. Total ada 48 judul film cerita dan dokumenter panjang yang menjadi nomine dalam 22 kategori. 
 


(ASA)