Film Keluarga Cemara Dipuji Wali Kota Bogor dan Solo

Cecylia Rura    •    11 Januari 2019 16:15 WIB
Film Keluarga Cemara
Film Keluarga Cemara Dipuji Wali Kota Bogor dan Solo
Kru dan pemain film Keluarga Cemara (visinema)

Jakarta: Film adaptasi serial televisi Keluarga Cemara mendapat apresiasi positif dari Wali Kota Bogor dan Solo. Aspirasi ini disampaikan di tempat berbeda ketika menyaksikan film keluarga cemara.

FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Solo telah menyaksikan film Keluarga Cemara bersama Forum Anak Solo pada Minggu, 6 Januari 2019 di Solo Paragon. Dia mengutip lagu soundtrack Keluarga Cemara.

"Harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga. Dari lagu itu saja maknanya sudah dalam, di keadaan apapun kita akan kembali ke keluarga juga," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Bima Arya, Wali Kota Bogor juga ikut menyaksikan film Keluarga Cemara bersama komunitas Sekolah Ibu. "Terima kasih, filmnya inspiratif, luar biasa, membuat kita semangat kembali ke keluarga," paparnya.

Keluarga Cemara adalah serial televisi populer yang tayang pada 1990-2000. Disadur ke film, Keluarga Cemara mengangkat kisah yang relevan pada era kekinian. Berkisah tentang abah yang mengalami kebangkrutan dan merasa bertanggung jawab terhadap keluarga. Emak, sebagai ibu rumah tangga memberi pengertian terhadap Euis, si sulung dan Ara si bungsu.

Sebelum tayang premier di bioskop, Keluarga Cemara tayang dalam Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) pada 29 November 2018 dan 1 Desember di Yogyakarta. Dalam sepekan sejak tayang di bioskop 3 Januari 2019 film Keluarga Cemara telah mencapai lebih dari 660 ribu penonton.

Yandy Laurens menyutradarai sekaligus sebagai penulis naskah ditemani Gina S. Noer. Selain sebagai penulis naskah, Gina S. Noer ikut duduk di bangku produser bersama Anggia Kharisma di bawah bendera Visinema Pictures.

Film ini dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48 dan Widuri Puteri.

 


(ELG)