Piala Oscar 2019: Mahershala Ali Menang Aktor Pendukung Terbaik

Cecylia Rura    •    25 Februari 2019 10:34 WIB
mahershala alipiala oscar 2019
Piala Oscar 2019: Mahershala Ali Menang Aktor Pendukung Terbaik
Mahershala Ali di film Green Book (Foto: via imdb)

Los Angeles: Mahershala Ali sukses meraih kategori Aktor Pendukung Terbaik di Piala Oscar 2019. Empat nomine yang tersingkir yakni, Adam Driver (Blackkklansman), Sam Elliot (A Star is Born), Richard E Grant (Can You Ever Forgive Me?), dan Sam Rockwell (Vice).

Saat bicara di podium kemenangan, Mahershala Ali mempersembahkan Piala Oscar 2019 ini untuk lawan mainnya Viggo Mortensen dan sang nenek.

"Saya mendedikasikan piala ini untuk nenek saya yang telah menjadi pendengar kisah saya semasa hidup saya. Dia mengatakan kepada saya jika sejak awal tidak berhasil teruslah mencoba. Saya bisa melakukannya dan selalu mengingatnya. Hal itu selalu memotivasi saya untuk berpikir positif dan saya tahu bahwa saya tidak akan ada di sini tanpa dia, dia membuat saya dapat mengatasi banyak hal," tutur Mahershala Ali saat meraih Piala Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika, Senin, 25 Februari 2019.

Film Green Book diambil dari kisah nyata. Menceritakan tentang perjalanan panjang musisi berkulit hitam Don Shirley (Mahershala Ali) dan pria berkulit putih yang mengantarnya selama tur musik di kawasan Selatan. Latar waktu film mengambil tahun 1960-an.

Sebelumnya, Mahershala Ali meraih piala kemenangan dalam Golden Globe dan Critics' Choice. Tiga tahun lalu, aktor berusia 45 tahun itu juga meraih Piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat film Moonlight.

 
(ELG)