Film Pariban Idola Gandeng Rapper Siantar untuk Soundtrack

Cecylia Rura    •    26 September 2018 10:15 WIB
film indonesia
Film Pariban Idola Gandeng Rapper Siantar untuk Soundtrack
Atiqah Hasiholan dalam film Pariban Idola dari Tanah Jawa (Foto: Stayco Media)

Jakarta: Grup rap asal Pematangsiantar Siantar Rap Foundation (SRF) ditunjuk sebagai pengisi soundtrack film Pariban: Idola dari Tanah Jawa bersama musisi lain, Dorman Manik.

Produser sekaligus CEO Stayco Media Agustinus Sitorus memaparkan alasan menggandeng musisi lokal terlibat dalam proyek film perdananya. Dia ingin meneruskan kolaborasi lazim di industri kreatif.

"Film ini didasari oleh semangat untuk memopulerkan budaya Batak, tentu saya tidak bisa sendiri dan harus kolaborasi dengan teman-teman orang Batak sesama pegiat seni. Cerita film ini akan cukup cepat khas film komedi, sesuai dengan lagu Rap yang dibawakan oleh SRF. Sementara cerita cinta antara Halomoan (Ganindra Bimo) dan Uli (Atiqah Hasiholan) coba dibingkai melalui lagu cinta yang dibawakan Dorman Manik," papar Agustinus dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.

Dua singel dari SRF untuk soundtrack Pariban: Idola dari Tanah Jawa yakni Pariban dan Boru Ni Raja. Dorman Manik membawakan dua lagu berbahasa daerah yakni Holan Diangan Angan dan Holan Tu Ho.

Awenz Manurung, aggota SRF berharap lagu soundtrack ini dapat sekaligus memopulerkan budaya Batak. "Harapannya lagu kami bisa dinikmati pendengar dan film Pariban Idola bisa memopulerkan budaya batak. Jadi anak muda Batak bisa bangga akan kebudayaannya lewat lagu dan film yang kami kerjakan bersama. Film ini segar, mengangat nilai-nilai budaya batak dari keseharian anak muda yang sering kita alami di keseharian," kata Awenz.

Selaras dengan pendapat Awenz, Dorman turut bangga dapat mengisi soundtrack film Pariban: Idola dari Tanah Jawa. "Puji Tuhan lagu yg aku nyanyikan Holan Diangan Angan dan satu lagi Holan Tu Ho telah ditunjuk jadi OST film Pariban Idola, yang mengangkat budaya Batak, diperankan oleh aktor-aktor keren. Cerita film ini sangat bagus dan dijamin akan bangga akan budayamu, senang, sedih sampai tertawa se-ngakaknya. Dukung generasi muda batak berkarya!"

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Melihat situasi ini, Ibu Moan memaksa anaknya pulang dan menikah dengan Uli (Atiqah Hasiholan), sepupunya. Rupamya, Uli telah memiliki kekasih.

Bersama Ganindra Bimo dan Atiqah Hasiholan, film ini dibintangi Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, dan Mak Gondut.

Film ini disutradarai Andibachtiar Yusuf dan diproduksi bersama Agustinus Sitorus dari Stayco Media.

Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa rencananya tayang pada Oktober mendatang.
 


(ASA)