Netflix Beli Hak Tayang Dua Film Pemenang Cannes Festival

Purba Wirastama    •    20 Mei 2018 13:53 WIB
netflix
Netflix Beli Hak Tayang Dua Film Pemenang Cannes Festival
Happy as Lazzaro (via cannes film festival)

Cannes: Film-film rilisan Netflix memang ditolak untuk masuk ke sesi kompetisi Festival Film Cannes 2018. Namun, itu tidak menyurutkan langkah Netflix untuk membeli film-film di Cannes yang mendapat sorotan besar.

Seperti dilaporkan Indiewire dan The Wrap, Netflix telah membeli hak tayang Happy as Lazzaro dan Girl, yang keduanya menang dalam sesi kompetisi Cannes. Layanan streaming raksasa ini berhak untuk merilis kedua film di teritori Amerika Utara dan Amerika Latin.

Happy as Lazzaro digarap oleh sutradara dan penulis asal Italia, Alice Rohrwacher. Film ini diganjar dengan penghargaan naskah terbaik dalam sesi kompetisi utama bersama naskah film 3 Faces garapan sutradara dan penulis asal Iran, Jafar Panahi.

Film berkisah tentang pertemuan antara petani muda baik hati Lazzaro dan bangsawan Tancredi. Mereka tinggal di sebuah desa terpencil. Suatu ketika, Tancredi meminta tolong Lazzaro merancang rekayasa penculikan dirinya sendiri.

Girl digarap oleh sutradara dan penulis asal Belgia, Lukas Dhont. Film ini meraih penghargaan Caméra d'Or  sebagai debut film cerita panjang terbaik dan penghargaan Queer Palm. Pemain utamanya, Victor Polster, meraih penghargaan penampilan terbaik di sesi kompetisi Un Certain Regard.

Girl bercerita remaja berusia 15 bernama Lara yang ingin menjadi balerina profesional. Dengan dukungan ayahnya, dia berusaha mencapai impian tersebut dengan masuk sekolah baru. Namun rasa frutasi dan ketidaksabaran Lara sebagai remaja semakin memuncak begitu dia sadar tubuhnya tidak cukup lentur karena dia terlahir sebagai laki-laki.

 


(DEV)