Siapakah Captain Marvel dalam Kisah Film-film Marvel?

Purba Wirastama    •    29 April 2018 16:00 WIB
film hollywoodcaptain marvelmarvel cinematic universefilm asing
Siapakah Captain Marvel dalam Kisah Film-film Marvel?
Brie Larson dan konsep karakter Captain Marvel (wikimedia & marvel studios)

California: Film Avengers: Infinity War yang baru saja dirilis menampilkan banyak tokoh yang telah muncul di film-film Marvel Cinematic Universe sebelumnya. Namun sebelum kisahnya berlanjut ke sekuel Infinity War pada 2019, Marvel Studios akan merilis film untuk tokoh terbaru, Captain Marvel terlebih dulu.

Siapakah Captain Marvel dan seperti apa proyek film solo tentang tokoh ini?

Filmnya diberi judul sesuai karakter dengan pemeran utama Brie Larson, aktor wanita peraih Oscar, Golden Globe, dan British Academy Film Award lewat film Room (2015). Wanita berusia 28 ini telah bermain dalam banyak film dan serial televisi sejak masih remaja. Sebelum bergabung dengan Marvel Studios, dia muncul di film Kong: Skull Island (2017) serta Unicorn Store (2017) yang juga dia arahkan dan produksi.

Tokoh yang dia perankan, Captain Marvel, bernama asli Carol Danvers. Karakter manusia ini diciptakan Roy Thoma dan Gene Colan serta muncul pertama kali di komik Marvel Super-Heroes #13 terbitan Maret 1968. Awalnya Carol menapaki karier militer di Angkatan Udara AS dan bergabung ke NASA. Suatu ketika, Carol terjebak dalam perang antara dua grup alien. Tanpa disadari, sebuah perangkat mengubah dia menjadi manusia super setengah alien.

Menurut keterangan Disney/Marvel Studios, film Captain Marvel mengikuti kisah Carol saat dia menjadi supehero terkuat di semesta saat Bumi menjadi tempat perang antara dua grup alien tersebut. Kisahnya berlatar tahun 1990-an. Karena itu, film ini akan menjadi titik kilas balik dari kisah yang diceritakan dalam Infinity War.

Selain Larson, film ini akan dibintangi oleh Samuel L Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Algenis Perez Soto, Rune Temte, Mckenna Grace, Clark Gregg, dan Jude Law. Samuel tetap akan menjadi Nick Furry seperti dalam film-film Marvel lain, tetapi versi muda.

Naskahnya ditulis oleh Meg LeFauve dan Nicole Perlman sebelum Geneva Robertson-Dworet masuk untuk menuntaskan naskah bersama tim Liz Flahive dan Carly Mensch. Penyutradaraan ditangani oleh duo Anna Boden dan Ryan Fleck, yang juga ikut menulis naskah.

Proyek film ini telah memasuki masa produksi atau syuting sejak Januari 2018. Syuting bersama pemain dilakukan sejak Maret hingga Mei di California dan Louisiana. Captain Marvel dijadwalkan rilis sebagai film Marvel Cinematic Universe ke-21 pada Maret 2019.




 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA