Produser Sebut Film Pai Kau Sajikan Unsur Baru dalam Perfilman Indonesia

Purba Wirastama    •    09 Januari 2018 08:59 WIB
film indonesia
Produser Sebut Film Pai Kau Sajikan Unsur Baru dalam Perfilman Indonesia
Irina Chiu, Anthony Xie, dan Tjie Jan Tan dalam Pai Kau (Foto: Archipelago Pictures)

Jakarta: Pai Kau, debut film panjang sutradara Sidi Saleh, berpusat pada suatu keluarga etnis Tionghoa di Indonesia. Produser Irina Chiu menyebut film ini punya sejumlah unsur yang belum pernah dipakai di Indonesia.

"Pai Kau menyajikan kombinasi unsur-unsur yang sama sekali belum pernah dipakai di Indonesia sebelumnya, yaitu cerita suspense dengan latar belakang Tionghoa-Indonesia," kata Irina dalam keterangan tertulis. 

"Film ini juga mengedepankan kisah mengenai pentingnya menjaga keutuhan keluarga, dengan dibumbui langkah-langkah gila yang mengejutkan," lanjut Irina, yang juga terlibat sebagai aktor utama.

Pai Kau mengikuti tokoh Lucy, putri dari pengusaha terpandang yang hendak menikahi Edy. Pada hari pernikahan yang disiapkan dengan sempurna, datang tamu tak diundang bernama Siska, yang mengaku sebagai sepupu Edy dari luar kota. 

Kehadiran Siska menjadi ancaman karena tak ada yang tahu dia dan Edy pernah menjalin hubungan di masa lalu. Jelang pernikahan, Siska menyelinap masuk untuk membalas perlakuan Edy.


 

Menurut Sidi, film dapat membantu orang untuk mengenal lebih dalam budaya yang beragam. Pai Kau disebut sebagai salah satunya, yang juga ikut mendobrak hal streotipikal tentang etnis Tionghoa di Indonesia.

"Film Pai Kau mendobrak stereotype yang ada. Film ini tak hanya mengangkat sebuah cerita picisan, tetapi memakai  karakterisasi etnis Tionghoa yang kerap menjadi obyek dalam kultur sosial di Indonesia. Bagi saya ini menarik karena erat dengan masalah kebhinnekaan," ujar Sidi. 

Film berdurasi 86 menit ini diproduksi Archipelago Pictures bersama Kaninga Pictures dan Feed.me. Irina Chiu dan Anthony Xie menjadi aktor utama dengan dukungan Ineke Valentina, Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan, Natasha Gott, dan Richard Oh. Naskah ditulis Sidi bersama Mohamad Ariansah.

Pai Kau dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 8 Februari 2018. 





(ASA)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA