Nintendo Kembali Garap Film Animasi Super Mario Bros

Cecylia Rura    •    16 November 2017 11:37 WIB
film asing
Nintendo Kembali Garap Film Animasi Super Mario Bros
(Foto: via Aceshowbiz)

Jakarta: Kisah Mario dan Luigi yang dikemas dalam film live-action  sempat gagal menarik perhatian publik, membuat Nintendo menjadi lebih hati-hati mengadaptasi karakter dari video game.

Menurut paparan The Wall Street Journal, pihak Illumination Entertainment melanjutkan kesepakatan bersama perusahaan game  console asal Jepang tersebut untuk membuat sebuah film animasi Super Mario Bros.

Perjanjian kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kesepakatan mereka pada 2015 di mana Nintendo memberikan hak kepada Universal Parks and Resorts (Universal Studios) untuk mengembangkan karakter plumbers bersaudara tersebut.

Universal dan Illumination akan memperoleh proyek besar ketika kesepakatan tersebut terjadi. Sebab, pihak studio akan memiliki hak kekayaan intelektual sekelas milik Walt Disney atau Warner Bros.

Sebuah rumor menyebutkan, film animasi Super Mario Bros nantinya akan diproduseri oleh pencipta tokoh Mario Bros sekaligus co-representative Nintendo, Shigero Miyamoto.

Jika rumor benar adanya, maka pihak studio ke depan berhak memproduksi beberapa film adaptasi dengan tokoh Nintendo, seperti Zelda dan Metroid.

Meski tokoh dua pria Italia bersaudara tersebut telah muncu sejak 30 tahun lalu dan dimainkan oleh anak-anak pada samannya hingga sekarang, film Super Mario Bros diharapkan dapat dinikmati oleh lintas generasi, seperti yang telah dilakukan Disney dalam memperkenalkan tokoh-tokoh mereka.

Melihat pengalaman pihak Illumination yang sukses dengan Despicable Me, Minions, dan The Secret Life of Pets  membuat pihak promotor yakin Super Mario Bros  akan memberikan keuntungan besar.

Animasi film Super Mario Bros  akan digarap oleh Mac Guff Studio dari Illumination di Paris. Seharusnya sekarangan proses pembuatan film sudah dalam tahap pengembangan, yang berarti film tersebut akan segera tayang. Sayangnya, pihak Nintendo dan Universal belum memberikan kepastian soal ini.

Setelah beberapa kali gagal mengadaptasi tokoh video games dalam film di Prince of Persia: Sands of Time, Warcraft, dan Hitman, film animasi Super Mario Bros diharapakan dapat memulai kesuksesan film yang diadaptasi dari video di industri perfilman Hollywood.

 


(DEV)