Ambisi Sutradara dalam Film Surat Cinta Untuk Starla

Purba Wirastama    •    19 Desember 2017 10:44 WIB
Ambisi Sutradara dalam Film Surat Cinta Untuk Starla
Jefri Nichol dan Caitlin Halderman (Foto: Screenplay Pictures)

Jakarta: Sutradara Rudi Aryanto bertaruh bahwa film Surat Cinta untuk Starla akan memberikan dampak emosional bagi penonton. Film adaptasi ini menyajikan drama romantis remaja dengan bintang utama Jefri Nichol dan Caitlin Halderman. Rudi berambisi film ini akan menghadirkan sosok pasangan baru yang ikonik.

"Kalau saya sampai gagal merepresentasikan Hema (Jefri) dan Starla (Caitlin) sebagai sepasang remaja, film ini akan menjadi biasa-biasa saja. Maka di sini Hema harus punya soul. Ambisi saya ingin menjadikan Nichol dan Caitlin the next Indonesian sweetheart," kata Rudi dalam keterangan resmi. 

"Film ini memiliki dampak emosional kepada penonton lewat cara Hema mencintai Starla, melalui tatapan mata, hembusan nafas, gugupnya hati saat keduanya saling bertemu. Cinta penonton di film ini adalah cinta penonton kepada Hema dan Starla," lanjutnya. 

SCUS merupakan adaptasi dari web series, yang juga diadaptasi dari lagu singel berjudul sama dari Virgoun "Last Child." Video lirik SCUS dirilis di YouTube pada Februari 2016 dan hingga kini telah ditonton lebih dari 180 juta kali. 

Pada Febuari 2017, lirik lagu SCUS diadaptasi ke dalam versi web series oleh sutradara Upie Guava. Serial berjumlah delapan episode dan diunggah di kanal YouTube Last Child. Jefri dan Caitlin bergabung untuk memerankan tokoh Hema dan Starla. 

Serial web SCUS juga turut menjadi populer. Screenplay Pictures dan Legacy Pictures, yang sebelumnya berkolaborasi di film Jailangkung, mengangkat kisah Hema dan Starla ke film cerita panjang. 

Tisa TS Jimi (One Fine Day, London Love Story 2) menulis naskah bersama Sukhdev Singh. Sukhdev juga menjadi produser bersama Wicky V Olindo. Rudi Aryanto, yang sebelumnya membuat film Psikopat (2005) dan sejumlah sinetron, bergabung sebagai sutradara.

Rudi menyebut bahwa dia melakukan observasi dan riset mendalam untuk memahami aspek psikologis remaja yang jatuh cinta. Hasilnya diterapkan dalam menyusun tingkah laku kedua tokoh dalam bertindak. 

"Bagaimana tatapan mata, hembusan nafas, ini yang saya berikan ke Jefri Nichol dan Caitlin Halderman saat syuting. Jadi tidak cuma diungkapkan lewat kata-kata. Penonton terlibat secara emosional," ujar Rudi. 

SCUS menjadi kali pertama Jefri beradu akting dengan Caitlin. Dalam film-film romantis sebelumnya, Jefri beradu akting dengan Amanda Rawles, Michelle Ziudith, dan Indah Permatasari. 

"Kami sudah kenal selama setahun, jadi sudah enggak canggung lagi, sudah seperti Hema dan Starla betulan. Kalau dijodohkan betulan, itu berarti akting kami bagus," ucap Jefri.

Surat Cinta Untuk Starla akan tayang di bioskop mulai Kamis 28 Desember 2017.

(ASA)


Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

3 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA