Dua Film Domestik Baru Tayang Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    07 Desember 2017 21:00 WIB
rekomendasi film
Dua Film Domestik Baru Tayang Akhir Pekan Ini
Satu Hari Nanti & Chrisye

Jakarta: Film drama Satu Hari Nanti dan biopik Chrisye diputar di bioskop mulai hari ini, Kamis 7 Desember 2017. Keduanya masih berbagi layar dengan 10 film domestik lain, termasuk dua Night Bus dan Ayat-ayat Cinta yang diputar ulang.

Lima film masih beredar di lima hingga 203 layar, yaitu Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa (Rumah Semut), Keluarga Tak Kasat Mata (Max Pictures), Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (Cinesurya & Kaninga), Mau Jadi Apa? (Starvision Plus), serta Mata Batin (Hitmaker Studios).

Lalu juga Surga pun Ikut Menangis, Leak, serta Silariang: Menggapai Keabadian Cinta yang masing-masing tayang di satu layar.

Lima film telah turun layar, yaitu Posesif, Naura & Genk Juara, Gasing Tengkorak, After School Horror 2, serta animasi Knight Kris.

1. Satu Hari Nanti (21+)
Bima (Deva Mahenra) dan Alya (Adinia Wirasti) adalah sepasang kekasih yang tinggal di Swiss dan berusaha mengejar mimpi dengan rasa takut masing-masing. Datang kekasih lain, Din (Ringgo Agus Rahman) dan Chorina (Ayushita).

Merasa menemukan hal-hal yang tak didapat dari kekasih, diam-diam mereka bertukar pasangan. Mereka saling berusaha bahagia dan menyakiti. Proses ini membuat mereka berani memilih untuk lebih dewasa.

Salman Aristo menjadi penulis dan sutradara. Dienan Silmy menjadi produser bersama Khrisna Wiyana di bawah naungan Rumah Film dan Evergreen Pictures. Donny Damara bergabung sebagai aktor pendukung. Film ini dibuka di 124 layar.



2. Chrisye (13+)
Biopik ini merangkum sejumlah momen penting dalam hidup Chrisye dari sudut pandang istrinya, Gusti Firoza Damayanti Noor. Dari keputusan untuk menekuni karier musisi, rasa gelisah saat populer, menari pertama kali di panggung, berkeluarga dengan Yanti, hingga kisah di balik penciptaan lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Chrisye diperankan Vino G Bastian dan istrinya, Yanti, diperankan Velove Vexia. Lalu ada beberapa aktor lain seperti Ray Sahetapy, Andy Arsyil, Roby Tremonti, Ayu Dyah Pasha, Dwi Sasono, Fendy Chow, Rifnu Wikana, Verdi Solaiman, Tria The Changcuters, serta Fuad Idris.

Rizal Mantovani menjadi sutradara dengan naskah tulisan Alim Sudio, berdasarkan cerita Damayanti.  Rissa Putri, Pasha Chrismansyah, Setioro, Rini Noor, Affandi Abdul Rachman, Toha Essa, dan Lukman Sardi duduk dalam jajaran produser di bawah MNC Pictures dan Vito Global Visi. Film ini dibuka di 161 layar.




 


(ELG)