Produser Justice League Berharap Penonton DCEU Tak Permasalahkan Sutradara

Purba Wirastama    •    06 November 2017 08:43 WIB
film asing
Produser Justice League Berharap Penonton DCEU Tak Permasalahkan Sutradara
Justice League merupakan bagian dari DCEU yang akan tayang di Indonesia pada 17 November 2017 (Foto: Movie Web)

Metrotvnews.com, Jakarta: Deborah Snyder, produser waralaba DCEU, berharap penonton tidak terpaku dengan siapa sutradaranya ketika menonton film-film DCEU, termasuk Justice League. Dia menyebut bahwa para tokoh cerita lebih besar dibanding tim produksi.

Hal ini diungkap Deborah dalam sesi press junket di London baru-baru ini. Menurut laporan Screen Rant, Deborah ditanyai seputar tantangan kerja proyek film Justice League  yang berganti sutradara karena persoalan keluarga.

Seperti kita ketahui, sutradara Zack Snyder beserta Deborah mundur dari proyek di tengah jalan pasca kematian anak mereka. Posisi Zack digantikan Joss Whedon, yang telah terlibat di pengerjaan naskah bersama Zack dan Chris Terrio.

"Pahit manis telah kami rasakan karena kami bekerja di waralaba ini sejak lama, hampir delapan tahun sejak kami mulai menyusun naskah untuk Man of Steel. Kemudian berlanjut ke BvS dan Zack juga menyusun cerita untuk Wonder Woman, yang mana menuntun ke Justice League, di mana para tokoh ini akhirnya berkumpul," kata Deborah.

"Maksudku, ini merupakan perjalanan para pahlawan besar untuk menjadi seperti mereka sekarang ini. Karena itu, tidak dapat merampungkan visi adalah hal berat bagi Zack. Namun kami beruntung ada Joss yang mengerjakan naskah."

"Kami berharap, ketika orang menonton, mereka tidak berpikir soal bagaimana film dibuat karena para karakter ini lebih besar daripada sutradara mana pun. Mereka lebih besar dari kami semua. Kami cinta dan kagum pada karakter ini, juga pada orang-orang di sini," lanjut Deborah.

DCEU adalah proyek waralaba film kolaborasi DC Films dan Warner Bros yang dimulai sejak 2013. Sudah ada empat film rilis, termasuk Wonder Woman pada akhir Mei 2017 lalu.

Film terdekat adalah Justice League  yang akan dirilis pertengahan November ini. Aktor yang terlibat Ben Affleck, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher, dan Ciaran Hinds.

Berikutnya sudah ada sedikitnya lima proyek film yang akan dirilis hingga 2020, seperti Aquaman  dan Shazam!.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA