Demi Wiro Sableng, Lukman Melaju dari Cilacap ke Jakarta

Purba Wirastama    •    05 Agustus 2017 21:24 WIB
film wiro sableng
Demi Wiro Sableng, Lukman Melaju dari Cilacap ke Jakarta
Lukman bergaya usai pengumuman pemenang Wiro Sableng Experience di Popcon Asia 2017 (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lifelike Pictures mengadakan kompetisi kostum Wiro Sableng di gelaran Popcon Asia 2017 pada Sabtu 5 Agustus 2017. Dari total delapan peserta, Lukman, pemuda kelahiran 1990 asal Cilacap, dipilih sebagai pemenang.

Selain berpakaian ala Wiro Sableng, para peserta diminta tampil di panggung utama Popcon untuk beraksi menirukan jurus 'kunyuk melempar buah'. Perwakilan tim WS212 lantas memilih salah satu sebagai pemenang, yang sekaligus akan diajak ikut bermain di film. Ada Sheila Timothy, Michael Werner, Angga Dwimas Sasongko, Yayan Ruhiyan, Marsha Timothy, dan Chris Lie.

Upaya Lukman, peserta yang menjadi pemenang, tidak sia-sia. Dia berangkat dari Cilacap naik bis dan tiba di Jakarta pukul 3 dini hari. Menjelang siang, dia sudah berada di arena Jakarta Convention Centre dengan kostum dan ikat kepala berwarna putih, yang telah dibeli lima hari sebelumnya.

"Mungkin (karena) saya suka banget film-film Wiro Sableng," jawab Lukman ketika ditanya mengapa rela dan percaya diri untuk datang.

Lukman memang penggemar berat Wiro Sableng. Kendati telah menonton serialnya di televisi swasta era 1990-an, dia mengaku masih menyimak tayangan tersebut di kanal video daring. Dia juga bergabung dengan grup penggemar Wiro Sableng di Facebook.

Dari tiga pemeran Wiro, Lukman menyebut Ken Ken sebagai aktor favorit. Dia bersama para penggemar lain juga kerap berinteraksi dengan Ken Ken lewat media sosial.

"Terus terang saya suka sama Ken Ken. Lucu. Karakter Wiro Sableng-nya dapet," ujar Lukman.

"Dia bagi-bagi cerita (di media sosial). Dia legenda, saya fans dia. Sosok Ken Ken (di luar serial punya) karakter lucu, bersahabat. Itulah, saya suka dia," imbuhnya.


Sheila Timothy dan Angga Sasongko menyerahkan simbol hadiah kepada Lukman di panggung utama Popcon Asia 2017 (Foto: Metrotvnews/Purba)

Selain berkesempatan tampil bersama Vino Bastian, Marsha Timothy, dan Sherina Munaf, Lukman juga mendapat undangan khusus untuk hadir dalam gala premiere Wiro Sableng 212 pada akhir 2018. Soal tokoh yang akan diperankan, dia belum diberi tahu.

"Apa saja yang penting saya menikmati ikut syuting. enggak apa-apa, ikhlas," kata Lukman.

Wiro Sableng merupakan film adaptasi dari novel seri berjudul sama karya Bastian Tito. Sheila menjadi produser untuk Lifelike. Michael dan Tomas Jegeus bertindak sebagai produser eksekutif untuk Fox International Productions.

Penyutradaraan ditangani oleh Angga. Vino menjadi bintang utama pemeran tokoh Wiro. Koreografi laga digarap oleh Yayan Ruhihan dan Chan Man-ching.

Tahap pengambilan gambar akan dimulai pada 21 Agustus 2017 dan direncanakan selesai pada November mendatang. Sebagian besar lokasi ada di Jawa Barat. Film dijadwalkan rilis pada akhir 2018.




 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

2 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA