Delapan Karakter dalam Film Waralaba Dark Universe

Purba Wirastama    •    06 Juni 2017 19:02 WIB
film asing
Delapan Karakter dalam Film Waralaba Dark Universe
The Mummy (Foto: via wikia.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Produksi ulang, waralaba, dan pembenturan para karakter fiksi klasik sepertinya sedang menjadi bahasa andalan studio besar Hollywood. Universal Pictures, salah satunya, telah memasukkan sedikitnya delapan karakter ke dalam jagat fiksi terbaru khusus para monster.

"Kami tahu kami akan mengerjakan Frankenstein, Bride of Frankenstein, Dracula, Creature from the Black Lagoon, Phantom of the Opera, Hunchback of Notre Dame, Invisible Man," kata produser dan sutradara The Mummy, Alex Kurtzman, dikutip dari Fandom Wikia.

Delapan karakter tersebut merupakan tokoh utama dalam sejumlah film produksi Universal sejak tahun 1923. Film pertama, The Hunchback of Notre Dame, adalah kisah cinta manusia bungkuk bernama Quasimodo yang bekerja sebagai penarik lonceng di gereja katedral Notre Dame Prancis. Kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Victor Hugo tahun 1831.

Setelah itu mereka membuat lusinan film untuk sejumlah karakter lain, baik adaptasi maupun karya asli. Beberapa karya sempat dibuat ulang. Sampai kemudian dunia fiksi setiap karakter dihubungkan dalam satu jagat besar. Menurut Alex, ada kemungkinan beberapa karakter dalam jagat fiksi monster terbaru akan dikembangkan lebih jauh.

"Ada beberapa karakter di dalam film yang dapat tumbuh dan berkembang, dan mungkin bisa menjadi kisah sempalan. Aku rasa menyelami kedalaman mitologi monster di penjuru dunia itu juga sah-sah saja bagi kami, dan menghubungkan para monster yang telah kita kenal dengan para monster yang tak terduga bisa jadi hal menarik," ujar Alex.

Waralaba Dark Universe, sebutan bagi dunia fiksi monster Universal, dimulai dengan film The Mummy yang akan tayang mulai akhir pekan ini. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Sofia Boutella, Annabelle Wallis, Jake Johnson, Courtney Vance, Marwan Kenzari, dan Russell Crowe.

 


(ELG)