Kisah Hidup Benyamin Sueb akan Diadaptasi ke Film

Purba Wirastama    •    30 Agustus 2017 18:54 WIB
benyamin sfilm indonesia
Kisah Hidup Benyamin Sueb akan Diadaptasi ke Film
Benyamin Sueb (Foto: via wikipedia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Benyamin Sueb adalah salah satu tokoh penting dalam perjalanan dunia seni dan media massa Betawi. Kini, 22 tahun setelah Benyamin meninggal pada 1995, kisah hidupnya akan diangkat ke dalam film panjang oleh Falcon Pictures dan Dapur Film.

Kabar soal proyek ini dikonfirmasi oleh Babe Cabita, salah satu aktor yang akan terlibat sebagai pemain.

"(Film) Benyamin, aku main tapi bukan jadi pemeran utama. Pemeran utama kan Reza Rahadian," kata Babe saat ditemui di bioskop Plaza Senayan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hanung Bramantyo disebut akan menjadi sutradara. Dia memang sudah menangani sejumlah film biopik tokoh sejarah. Misalnya Sang Pencerah (2010) tentang Ahmad Dahlan, Soekarno (2013), rudy habibie (2016), dan Kartini (2017). Beberapa filmnya melibatkan Reza sebagai aktor utama dan pendukung.

Reza pun punya riwayat sebagai aktor di film biopik. Dia menjadi pemeran BJ Habibie di dua film, yaitu Habibie & Ainun (2012) serta rudy habibie, yang juga digarap oleh Hanung. Dia juga jadi pemeran Oemar Said Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) garapan Garin Nugroho. Dalam film Kartini versi Hanung, dia memerankan Sosrokartono, kakak Kartini yang bersekolah di Belanda.

Sebelumnya, Reza enggan bercerita soal proyek ini.

"Ada proyek (film berikutnya), tapi saya belum bisa bagi informasi. Masih konfidensial," kata Reza saat ditemui usai jumpa pers film Gerbang Neraka di Plaza Indonesia Jakarta.

"Sudah (sering kerjasama). Jadi bisa nebak-nebak," jawabnya ketika ditanya soal rumah produksi untuk proyek terkait.

Proyek ini kemungkinan besar masih dalam tahap praproduksi atau pengembangan naskah. Babe menyebut bahwa tahap produksi mungkin baru dimulai pada tahun 2018. Baik Falcon maupun Dapur Film memang sedang sibuk dengan proyek masing-masing. Falcon sedang intensif dalam pemasaran film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 2. Sementara Dapur Film mengerjakan film Jomblo versi remake.

"Kayaknya (syuting) diundur tahun depan. Soalnya mereka (Falcon) mau fokus ke Warkop dulu. Dan Jomblo," tukas Babe.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA