Chicco Jerikho Mendadak Jadi Clapper saat Syuting Filosofi Kopi 2

Elang Riki Yanuar    •    17 Juni 2017 10:14 WIB
filosofi kopi
Chicco Jerikho Mendadak Jadi Clapper saat Syuting Filosofi Kopi 2
Chicco saat menjadi clapper (Foto: dok. visinemapictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak pengalaman menarik dirasakan Chicco Jerikho ketika syuting film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody. Salah satunya, ketika dia ikut menjadi clapper.

Chicco ikut membantu tim kecil saat syuting Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody di Makassar dan Toraja. Selain untuk membantu kelancaran proses syuting, Chicco ingin menimba pengalaman dan mengetahui banyak profesi.

"Selain gue pengen membantu tim kecil yang berangkat ke Makassar dan Toraja. Gue juga pengen tahu rasanya jadi clapper seperti apa. Karena menurut gue jadi seorang aktor perlu banyak data dan perlu banyak tahu tentang berbagai macam profesi," kata Chicco Jerikho dalam keterangan tertulisnya.

Dalam produksi film, fungsi clapper adalah untuk memberikan kemudahan video editing dan juga penyelarasan suara dengan video dalam setiap kali rekaman, video atau TV. Penggunaannya biasanya diiringi dengan pernyataan dari kru film tentang detail adegan yang akan diambil, sembari mengayunkan clapperboard ke depan kamera.

"Gue senang banget bisa coba sesuatu hal yang belum pernah gue coba sebelumnya. Nambah pengalaman dan pengetahuan pastinya. Semakin banyak pengalaman akan membantu gue menghidupi setiap karakter yang akan gue peranin nantinya. Sambil menyelam minum kopi," ujar Chicco.

Film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody dibintangi Chicco, Rio Dewanto, Luna Maya dan Nadine Alexandra. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 13 Juli 2017.


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA