Nonton Film Asal Kau Bahagia, Indro Warkop Terkenang Mendiang Istri

Elang Riki Yanuar    •    21 Desember 2018 07:00 WIB
indro warkopFilm Asal Kau Bahagia
Nonton Film Asal Kau Bahagia, Indro Warkop Terkenang Mendiang Istri
Indro Warkop (Foto: Medcom/Elang)

Singapura: Indro Warkop terkenang mendiang istrinya, Nita Octobijanthy begitu menyaksikan film Asal Kau Bahagia. Aktor dan komedian senior ini merasa film yang disutradarai Rako Prijanto ini dekat dengan kehidupannya.

Dalam film Asal Kau Bahagia, karakter Aliando Syarief mengalami kecelakaan sehingga banyak menampilkan adegan di rumah sakit. Suasana rumah sakit membuat Indro teringat perjuangan sang istri saat melawan penyakit kanker paru-paru sebelum meninggal pada 9 Oktober 2018.

"Saya merasa film ini dekat dengan kehidupan saya. Mungkin karena ada sakit-sakitnya kali ya. Karena istri kemarin sakit juga, jadinya terbawa suasana. Baper," kata Indro di Zodiac Theatre, Kamis (20/12/2018).

Indro semakin terngiang sang istri karena film yang dibintanginya yaitu, Gila Lu Ndro seharusnya menggelar premier di kapal pesiar. Namun, rencana tersebut urung dilakukan karena Nita saat itu sedang sakit. Rumah produksi Falcon Pictures akhirnya menggelar premier di atas kapal pesiar untuk film Asal Kau Bahagia.

"Dari semuanya mungkin saya yang paling bahagia. Karena ide (premier di kapal pesiar) ini tadinya untuk Gila Lu Ndro, tapi karena istri saya sakit akhirnya tidak jadi. Makanya saya terharu, senang dan bangga akhirnya bisa mengalami ini (premier di kapal pesiar) dan saya merasa istri saya melihat," tuturnya.

Selain itu, Indro juga merasa jalan cerita yang dibuat Rako Prijanto sukses mengaduk-aduk perasaan penonton. Dia bahkan ikut menangis karena menonton salah satu adegan film yang akan tayang di bioskop pada 27 Desember 2018.

"Saya menangis di tempat (adegan) lain. Ketika Aliando sakit kemudian si Aurora ingin jujur. Kelihatan dari gesturnya Aurora merasa bersalah. Saya ikut terbawa suasana. Di situ saya menangis," ungkapnya.

Indro juga memuji penampilan para pemain Asal Kau Bahagia seperti Aliando, Aurora Ribero dan Dewa Dayana. Dia merasa senang karena film Indonesia mulai menampilkan banyak aktor dan aktris muda berbakat.

"Ini film yang lengkap. Komedinya dapat banget. Ceritanya bagus. Musiknya juga. Ilmu sinematografi sepertinya berkembang dengan baik sehingga bisa menghasilkan film yang baik," tutup Indro.


 


(ELG)