Film Dokumenter BTS Raih 200 Ribu Penonton dalam Tiga Hari

Cecylia Rura    •    30 Januari 2019 21:11 WIB
film dokumenterBTS
Film Dokumenter BTS Raih 200 Ribu Penonton dalam Tiga Hari
BTS (Foto: Yonhap)

Seoul: Film dokumenter Love Yourself in Seoul milik BTS meraih 200 ribu penonton dalam tiga hari. Angka itu dicapai sejak penayangan perdana pada Sabtu, 26 Januari 2019.

Menurut data box office Korean Film Council, Senin, 26 Januari film dokumenter BTS mencapai 207.339 penonton dengan 161 layar. Capaian ini menduduki posisi kedua, di samping jumlah layar terbatas. Sementara di posisi puncak ada Extreme Job dengan 760 layar.

Mengutip laporan Yonhap yang disiarkan Korea Herald, rasio jumlah tiket terjual dengan ketersediaan tiket, untuk profitabilitas film mencapai 30,5 persen untuk Love Yourself in Seoul. Sementara untuk film Extreme Job mencapai 22,5 persen. Artinya, penjualan tiket film BTS lebih menguntungkan dibanding penjualan tiket film Extreme Job.

Film dokumenter Love Yourself in Seoul menampilkan aksi panggung Bangtan Boys pada 25 dan 26 Agustus 2018 di Jamsil Sports Complex. Konser itu diklaim sebagai pertunjunkan sensasional dengan dihadiri 90 ribu penggemar. Konser ini menjadi pertunjukan pertama sebelum BTS melakukan tur dunia Love Yourself yang sedang berlangsung.

BTS cukup konsisten mempertahankan eksistensi di panggung hiburan. Selain memberi ruang pada para personel melakukan debut solo dan merilis mixtape, BTS dalam grup jarang dikabarkan bersitegang.

Belum lama ini mereka merilis komik Save Me, berkisah tentang dunia BTS yang sebelumnya telah diilustrasikan dalam video musik The Most Beautiful Moment in Life. Konten komik digarap BigHit Entertainment bekerja sama dengan Life is Comic (LICO) yang mengadaptasi konten ke dalam Naver Webtoon. Komik dirilis perdana pada Kamis, 17 Januari dan akan dirilis berkala dalam 16 episode hingga April nanti.



 


(ELG)