Film-Film Produksi Studio Ghibli akan Tayang di Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Maret 2017 16:20 WIB
animasi
Film-Film Produksi Studio Ghibli akan Tayang di Indonesia
Poster Spirited Away (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film-film animasi produksi Studio Ghibli akan tayang di Indonesia. Seperti diketahui, Studio Ghibli merupakan studio animasi asal Jepang yang pernah menyabet Piala Oscar.

Tidak tanggung-tanggung, film-film Studio Ghibli akan menginvasi 45 layar bioskop di 17 kota di seluruh Indonesia.

Pemutaran ini diprakarsai oleh Kaninga Pictures dan Hakuhodo DY, dengan izin lisensi Studio Ghibli. Kerjasama penayangan dilakukan dengan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema 21.

"Studio Ghibli memiliki penggemar setia dari seluruh penjuru dunia karena film-film mereka memiliki kualitas animasi yang memikat dan cerita yang sarat nilai, mulai dari kecintaan terhadap keluarga, kelestarian lingkungan, hingga pemberdayaan perempuan,” ungkap Willawati, CEO Kaninga Pictures.

"Kami berharap film-film Studio Ghibli dapat diterima dengan baik tidak hanya oleh penggemarnya di Indonesia, namun juga oleh masyarakat pada umumnya," lanjutnya.

Pemutaran akan dimulai pada April hingga September 2017, kecuali pada bulan Juni karena bertepatan dengan Ramadan.

Film-film yang akan diputar antara lain Spirited Away (pemenang Film Animasi Terbaik dalam Academy Awards 2003), My Neighbor Totoro, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle.

Untuk informasi bioskop yang memutar film-film di atas, jadwal tayang, dan harga tiket, dapat diakses melalui www.worldofghibli.id. Tiket sudah dapat dibeli melalui situs tersebut.


(ELG)