Produser Sebut Sekuel Ayat-ayat Cinta Film Termahal MD

Purba Wirastama    •    30 November 2017 22:19 WIB
film ayat-ayat cinta 2
Produser Sebut Sekuel Ayat-ayat Cinta Film Termahal MD
Ayat-Ayat Cinta 2 (Foto: MD Pictures)

Jakarta: Ayat-ayat Cinta produksi MD Pictures mencapai sukses secara komersial dengan 3,6 juta penonton pada 2008. Untuk sekuelnya, produser Manoj Punjabi mengaku mereka butuh waktu panjang demi mencapai hasil yang dia nilai sempurna.

"Kalau mau sekuel cepat, bisa, tapi hasil enggak menjamin baik. Ini lama karena proses, detail, semuanya tanpa kompromi. Makanya butuh waktu. Kami ulang lagi adegan, retake sampai sempurna. Sempurna itu tidak mudah, minimal di mata saya," kata Manoj saat berbincang di kantor MD bersama tim UCeleb Talk, belum lama ini.

Manoj juga menyebut bahwa produksi film ini menghabiskan biaya lebih banyak dari film-film dia sebelumnya. Menurut laporan detikHOT, film MD termahal adalah Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017) dengan dana produksi Rp 16 miliar.

"Saya belum pernah menghabiskan sebanyak ini untuk film. Serius. Kalau hitungan di buku, itu sudah enggak masuk akal. Tapi namanya, saya lebih dari dagang di sini," ucap dia.

Pria kelahiran 1971 ini juga mengaku tak cemas jika Ayat-ayat Cinta 2 tak balik modal. Asalkan ada nilai positif lain yang didapat, seperti misal membantu industri film nasional tumbuh. Namun dia tak menampik bahwa fokusnya tetap membuat film komersial.

"Saya enggak munafik. Misi saya adalah membuat uang karena kalalu kita enggak punya uang, industri ini enggak bisa bikin (film) lagi. Niatnya harus dapat box office, harus make money karena di kantor bukan saya sendiri. Saya harus hidupkan berapa orang. Ada tanggung jawab itu dan industri enggak jalan kalau film merugi," tutur Manoj.

"Niatnya ini film komersial, bukan film yang mengejar festival. Ini adalah film komersial dengan nilai dan momen inspiratif. Itu jualan saya. Inspire people, touch people," imbuh dia.

AAC 2 digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto dengan penulis naskah Alim Sudio dan Ifan Ismail. Seperti film pertama, kisahnya diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El-Shirazy. Aktor Fedi Nuril kembali sebagai pemeran utama untuk AAC 2.

Selain itu ada Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Dewi Sandra, Nur Fazura, Bront Palarae, Dewi Irawan, Arie Untung, dan Pandji Pragiwaksono. Kisahnya mengambil latar kota Edinburgh, Skotlandia. Empat diva pop digandeng untuk mengisi lagu soundtrack, yaitu Krisdayanti, Rossa, Isyana Sarasvati, dan Raisa.

Fedi Nuril Tak Masalah Pemeran Wanita Ayat-Ayat Cinta 2 Berubah

Manoj sendiri merasa sangat yakin film ini mampu memberi inspirasi dan menyentuh perasaan penonton.

"Saya punya keyakinan, harapan yang sangat positif. Saya tahu bagaimana menyentuh perasaan manusia. Ini subjeknya besar, didukung oleh pemain top, penyanyi luar biasa, Jadi itu semua melengkapi," ungkap dia.

"Seharusnya (menjadi modal kuat). Dihitung di teori, 3,7 juta penonton film pertama dan buku mega best seller for a long time. Jadi dilihat dari full package sudah benar. Tinggal tunggu seperti apa," tukas Manoj.

Ayat-ayat Cinta 2 akan dirilis di bioskop pada Kamis 21 Desember 2017.


 


(ELG)