Alasan Sutradara Tak Garap Film Lanjutan I Am Legend

Purba Wirastama    •    08 Februari 2018 16:54 WIB
film hollywood
Alasan Sutradara Tak Garap Film Lanjutan I Am Legend
I am Legend (via imdb)

New York: Film horor zombie I Am Legend garapan Francis Lawrence mendapat sambutan hangat saat dirilis pada akhir 2007. Film yang dibintangi Will Smith ini sukses secara komersial dan mendapat tanggapan positif, baik dari kritikus maupun penonton.

Setahun berikutnya, Francis bersama Warner Bros. merencanakan proyek prekuelnya dengan Will sebagai aktor utama. Namun kabar selanjutnya tak terdengar lagi. Pada 2011, Francis menyebut proyek ini dibatalkan. Warner Bros. hendak membuat ulang film ini beberapa tahun kemudian, tetapi kabarnya juga tak terdengar lagi.

Belakangan, Francis bercerita lagi soal rencana proyek lanjutan tersebut. Dilansir dari Screen Rant, Francis merefleksikan mengapa prekuel atau sekuel film tersebut tidak bisa dikerjakan. Tak ada cerita yang bagus dan menarik karena sang tokoh utama sudah mati di akhir cerita.

"Saat itu Warners betul-betul ingin membawa ide baru, dan aku tak tahu bagaimana melakukan hal ini. Aku segera paham setelah filmnya keluar, bahwa orang-orang datang untuk menonton manusia terakhir di bumi. Kami telah membuat kisah manusia terakhir di bumi, dia mati di akhir film, kami tak bisa membuat ini lagi," kata Francis.  

"Orang-orang tidak jatuh cinta pada dia sebagai karakter. Dia bukan Indiana Jones, tapi lebih seperti karakter ikonik yag ingin kalian lihat lagi dan lagi dan lagi," lanjutnya.

Ide untuk menghidupkan kembali tokoh utama, atau untuk mengisahkan perjalanan dia dan anjingnya sebelum berkelana sendirian di kota zombie, tidak berhasil menjadi naskah yang membuat Francis yakin. Seandainya dapat diulang, Francis akan membuat film ini dalam plot cerita yang terbuka terhadap pengembangan lebih lanjut.

"Terlalu memaksa jika hendak dibuat prekuel, dan pada dasarnya jika kami buat akan seperti Contagion. Untuk melakukan itu, tidak ada pijakan yang bisa dipakai sebagai lanjutan, atau jika kau ingin melakukan hal yang sangat bodoh, ceritanya akan begini. Ilmuwan mengambil DNA dia dan menciptakan ulang entah bagaimana, dan ini akan jadi ide yang sangat bodoh. Maka aku mundur," ujar Francis.

I Am Legend berakhir dengan tokoh utama, dokter Robert Neville yang diperankan Will Smith, mati mengorbankan diri bersama zombie. Sebelumnya mereka telah membuat akhir cerita lebih bahagia, yaitu Robert Neville selamat. Namun saat versi ini diuji coba tayang, penonton responden tak suka. Akhirnya mereka syuting ulang dengan akhir cerita tragis.

Setelah I Am Legend, Francis Lawrence mengerjakan film Water for Elephants dan dua seri terakhir The Hunger Games. Filmnya terbaru adalah thriller spionase Red Sparrow, yang akan dirilis awal Maret 2018.



 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA