Mira Lesmana Bidik Ernest Prakasa sejak Film Ngenest

Cecylia Rura    •    23 Maret 2018 08:14 WIB
mira lesmanaernest prakasaFilm Milly dan Mamet
Mira Lesmana Bidik Ernest Prakasa sejak Film Ngenest
Ernest Prakasa (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Produser film Ada Apa Dengan Cinta, Mira Lesmana menggandeng Ernest Prakasa untuk pembuatan sempalan dari Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mengambil sudut kisah tokoh Milly dan Mamet.

Karya berjudul Milly & Mamet itu akan mengusung genre drama komedi dengan memperkuat karakter Milly dan Mamet sejak Ada Apa Dengan Cinta. Untuk itu, Mira merasa cocok dengan Ernest Prakasa dengan latar belakang komika dan pengalaman penyutradaraan di film Cek Tokoh Sebelah, Susah Sinyal dan Ngenest.

Diakui Mira, Ernest merupakan bibit baru yang serius di industri perfilman.

"Saya penggemar Ernest dari cukup lama. Stand up selalu saya nonton. Ketika nonton Ngenest saya sudah merasa menemukan jalur (bibit) baru. Sebuah tanda ada bakat baru muncul," kata Mira Lesmana di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Maret 2018.

"Konsistensinya di Cek Toko Sebelah tampak serius dan saya suka gayanya. Ketika muncul ide Milly & Mamet, Ernest orang paling cocok untuk (mengerjakan) Milly & Mamet," lanjutnya.

Ketika Ernest didapuk menjadi sutradara Milly & Mamet, ia mengaku cukup terbebani dengan pamor Ada Apa Dengan Cinta yang fenomenal dan melekat di hati penonton. Bahkan setelah 14 tahun berlalu sejak filn perdana tayang di awal era milenium (2000-an).

"Kami pusing banget di awal, dari hal yang menentukan timeline mau dibikin kapan, (atau) mau flashback ketika mereka mau pacaran, (ditakutkan) nanti akan terbentuk spoiler. Mau bikin konflik seseru apapun akhirnya mereka menikah. Apa jadinya kalau Mamet dan Milly membina rumah tangga?" kata Ernest di kesempatan yang sama.

"Pengembangan cerita juga cukup struggling, ibarat di tanah kosong sekarang banyak rambu. Timeline Milly, tokoh lain, semua jadi pertimbangan," katanya.

Produksi film Milly & Mamet berada di bawah payung kerjasama rumah produksi pembuat akar cerita Ada Apa Dengan Cinta, Miles Films dan Starvision Plus, rumah produksi yang kerap bekerjasama dengan Ernest Prakasa dalam beberapa film. Kerjasama ini terbilang cukup baik untuk mempelopori sinergitas antar sineas di Indonesia melihat sangat jarang ada kolaborasi antar PH dalam sebuah proyek film.

Proses syuting Milly & Mamet telah dijadwalkan mulai pada Agustus 2018 dan siap ditayangkan pada akhir 2018.

 


(ELG)