Sekar Sari Terkesan Kehangatan Aceh

Purba Wirastama    •    09 November 2017 13:37 WIB
sekar sari
Sekar Sari Terkesan Kehangatan Aceh
Sekar Sari (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekar Sari, aktor muda yang populer lewat film Siti, sempat tinggal di Aceh untuk keperluan syuting film Laut garapan sutradara Jepang Koji Fukada. Sekar mengaku tak menyangka akan mendapat kesan menyenangkan selama berada di sana.

"Aku kira Aceh sekaku itu. Ada polisi syariah, takut bakal salah, melanggar, harus gimana. Tapi ternyata enggak kok. Santai, rileks, dan hangat sekali di sana. Seru, banyak warung kopi. Biasa saja juga," kata Sekar saat ditemui di CGV Grand Indonesia Jakarta, Selasa, 7 November 2017.

Sekar dan tim film Laut melakukan syuting di kota Banda Aceh dan Sabang, Pulau We, pada Agustus 2017 selama 23 hari. Selain suasana hangat, Sekar juga terkesan dengan lanskap cantik kawasan ini.

"Cantik banget. Kami itu sudah heran: Ya ampun, tempat secantik ini masih sepi ya. Lebih bersih, mungkin karena belum banyak orang juga," ucap dia.

Perempuan kelahiran Yogyakarta 1988 ini beradu akting dengan Adipati Dolken serta aktor-aktor Jepang seperti Taiga, Mayu Tsuruta, Junko Abe, dan Dean Fujioka. Kendati baru saling kenal, Sekar merasa tak sulit menjalin keakraban. Tim produksi Jepang dan Indonesia juga disebut sangat kolaboratif.

"Kami jalan-jalan, ajak makan masakan Indonesia. Misal Taiga, dia ketagihan sambal, lalu bisa makan pakai tangan. Lalu Junko Abe, dia ketagihan air kelapa muda dan kopi Aceh," ungkap Sekar saat ditanya cara menjalin kedekatan.

"Makanan yang menyatukan kita," tukas Sekar.

Dalam film ini, Sekar berperan sebagai jurnalis Aceh bernama Ilma. Dia pun belajar bahasa Aceh, yang menurutnya memiliki beragam dialek dan unsur bahasa Arab, Padang, serta Maluku sekaligus. Kawan-kawan yang dikenal di Aceh juga ikut membantu dia mendalami peran melalui interaksi.

"Senang banget karena jalan-jalan juga dengan teman-teman Aceh. Itu yang membantu saya mengeksplorasi film ini. Terus dia ngasih tahu: Kamu duduk kayak orang Aceh coba. Terus disuruh lari kayak orang Aceh. Hal-hal kayak gitu yang kerasa juga dari teman-teman Aceh, yang akhirnya bikin makin yakin," tuturnya.

Laut, atau The Man from the Sea, bercerita tentang seorang pria misterius (Dean Fujioka) yang ditemukan di pantai Aceh oleh Takako (Mayu Tsuruta), pekerja pemulihan bencana alam asal Tokyo. Takako memiliki anak (Taiga) dan keponakan (Junko Abe), yang menjalin persahabatan dengan Ilma (Sekar) dan Kris (Adipati).

Sementara itu, pria misterius yang lantas dijuluki Laut, mulai melakukan berbagai macam keajaiban yang membuat banyak orang resah dan curiga.

Koji Fukada menjadi penulis dan sutradara. Produksi dilakukan oleh Nikkatsu dan Kaninga Pictures dengan produser Naoko Komuro, Willawati, dan Giovvani Rahmadeva.

Laut direncanakan rilis di bioskop domestik pada pertengahan 2018.

 
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA