Hannah Al Rashid Bangga Tak Tampak Cantik di Buffalo Boys

Cecylia Rura    •    16 Maret 2018 10:10 WIB
Film Buffalo BoysHannah Al Rashid
Hannah Al Rashid Bangga Tak Tampak Cantik di Buffalo Boys
Hannah Al Rashid (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Aktris Hannah Al Rashid awalnya tak masuk dalam daftar pemain film Buffalo Boys arahan sutradara Mike Wiluan. Ia berhasil terlibat setelah 'mendesak' Mike untuk bergabung. Aktris yang parasnya disebut mirip dengan Meriam Bellina ini akhirnya mendapat peran sebagai Adri, tokoh perempuan buruk rupa dalam Buffalo Boys.

"Dalam film pasti ada heroine (pahlawan perempuan) yang cantik, harus ada yang hancur banget, itu saya. Karakter ini enggak ada, tapi saya ganggu Mike terus akhirnya dibikinlah karakter tambahan," canda Hannah dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 15 Maret 2018.

"Sebenarnya karakter Adri adalah karakter baru. Karakter itu dulu enggak ada, karena saya minta sutradara Mike, aku ingin ikut dan hadirlah karakter Adri," jelas Hannah.

Berperan sebagai wanita buruk rupa, Hannah harus tampak kumuh. Untuk itu, ia sangat terbantu dengan para makeup artist.

"Karakter Adri sangat dibantu dengan tim makeup. Bisa milih sendiri ini, mukanya penuh kotoran, giginya hitam. Bisa sekaligus lima orang yang makeup, dari ujung jari sampai dada semua harus dikotorin," papar Hannah.

"Paling ribet gigi. Sebelum ditambahin apa gitu, harus membuat mulut sekering mungkin, harus ditambah alkohol, tapi enggak mabuk," katanya lagi.

Hannah bahkan mengaku sempat tidak keramas agar tampak dekil dan kotor.

Kendati karakter yang diperankan bukan tokoh perempuan berparas cantik seperti aktris lain, Hannah merasa bangga dan ketagihan untuk memerankan karakter yang sama.

"Sebenarnya waktu karakternya dibuat, ya harus kotor dan kasar. Justru itu makin membuat aku jadi tertarik. Soalnya peran cewek cantik itu membosankan. Sekarang saya ketagihan dengan peran-peran seperti ini, soalnya saya ngefans banget sama Johnny Deep, mereka selalu mengubah look-nya," tukas Hannah.

Film Buffalo Boys rencananya tayang serentak di bioskop Indonesia pada Juli 2018.

 


(ELG)