Lagu Led Zeppelin Bantu Sutradara Thor Ragnarok Direkrut Marvel

Purba Wirastama    •    19 Oktober 2017 18:23 WIB
marvel cinematic universe
Lagu Led Zeppelin Bantu Sutradara Thor Ragnarok Direkrut Marvel
Thor: Ragnarok (Foto: Youtube Marvel Entertainment)

Metrotvnews.com, Jakarta: Teaser trailer Thor: Ragnarok yang dirilis April 2017 lalu, membuat intensitas obrolan di internet soal film ini meningkat drastis. Setidaknya itu yang dicatat oleh Google Trends.

Lagu yang jadi musik pengiring teaser, yaitu Immigrant Song dari Led Zeppelin, disebut-sebut punya pengaruh kuat dalam membangun atmosfer film yang sedang diperkenalkan. Tren pencarian kata kunci Led Zeppelin juga meningkat dalam kurun waktu yang sama.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige, dalam sesi press junket di Los Angeles untuk promo film Ragnarok, menyebut bahwa lagu tersebut telah ada sejak awal proyek film diusulkan. Sutradara Taika Waititi menggunakan Immigrant Song untuk memberi gambaran seperti apa film yang hendak dia buat. Kevin ternyata terkesan.

"Pembuat film, menggunakan potongan dari film-film lain, kadang akan bilang: seperti ini gambaran yang aku pikirkan. Kadang tidak bagus dan kebanyakan lumayan. Referensi dia (Taika) luar biasa, dan musiknya disusun menurut lagu Led Zeppelin," kata Kevin, dikutip dari Screen Rant.

Bocoran Sebelum Menonton Thor: Ragnarok

"Jadi sejak awal, lagu itu seperti mendefinisikan apa yang hendak dilakukan Taika untuk film ini. Lagu itu ada di trailer dan ada di film. Semua berasal dari pertemuan pertama dan dari salah satu insting awal dia tentang film ini. Bagiku ini sangat mengesankan," lanjut Kevin.

Thor: Ragnarok tidak hanya menggunakan lagu dari era 1960/1970. Dalam trailer yang dirilis Juli 2017, film juga mengenalkan lagu In The Face of Evil dari grup Magic Sword, yang mana aktif pada era 2010-an. Namun dalam wawancara dengan wweek.com, mereka menyebut bahwa musik elektro-pop Magic Sword dipengaruhi oleh beberapa grup dari era 1970/1980.

Ragnarok adalah film ke-17 MCU dan film ketiga yang berfokus pada tokoh Thor. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Cate Blanchett, Tom Hiddleston, Idris Elba, Jeff Goldblum, dan Tessa Thompson.

Thor: Ragnarok akan diputar perdana di bioskop Indonesia pada Rabu 25 Oktober 2017.


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

23 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA