Jared Leto Akan Jadi Hugh Hefner di Film Biopik

Purba Wirastama    •    04 Oktober 2017 10:31 WIB
jared leto
Jared Leto Akan Jadi Hugh Hefner di Film Biopik
Hugh Hefner 1970 dan Jared Leto 2009 (Foto: Wikimedia)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Aktor dan musisi Jared Leto akan berperan sebagai Hugh Hefner muda dalam proyek film biopik garapan Brett Ratner. Hugh adalah pengusaha serta pendiri majalah Playboy  yang meninggal di Los Angeles pada 27 September lalu pada usia 91 tahun.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Jared rupanya telah berminat memerankan Hugh sejak kabar soal film biopik menyebar. Brett bahkan pernah mengajak Jared untuk menemui Hugh.

"Jared adalah teman lama. Ketika dia mendengar aku dapat lisensi atas kisah Hef, dia bilang padaku: Aku ingin bermain sebagai Hef, aku ingin memahami dia. Aku sangat percaya Jared bisa melakukan itu. Dia adalah salah satu aktor besar hari ini," kata Brett, dikutip dari THR.

Pada April 2017, Amazon  merilis serial dokumenter tentang Hugh berjudul American Playboy: The Hugh Hefner Story  yang dibintangi oleh Matt Whelan dan Emmett Skilton. Acara premier serial ini diadakan di Playboy Mansion dan sekaligus menjadi pesta ulang tahun Hugh ke-91.

Brett mengundang Jared ke acara ini, dengan harapan sekalian mengenalkan dia kepada Hugh. Namun waktu itu Hugh sedang tidak dalam kondisi sehat dan belum dapat menerima tamu. Brett mengaku tak cemas.

"Sudah ada banyak footage Hef di luar sana dan Jared bisa mendapatkan informasi sebanyak dia mau," ujar Brett.

Keinginan Brett untuk membuat biopik Hugh sudah ada sejak 2007. Waktu itu Brian Grazer dan Oliver Stone mengembangkan naskah untuk Universal Studios. Brett didapuk sebagai sutradara dan Robert Downey Jr. menjadi pemeran Hugh mudah. Karena naskah tak segera selesai, pihak studio mundur dan hak atas kisah Hugh kadaluarsa.

Warner Bros mengambil alih proyek ini lewat Jerry Weintraub, yang akan menjadi produser dan sutradara. Namun Jerry meninggal pada 6 Juli 2015. Akhirnya Brett mengambil alih lagi lisensi proyek tersebut untuk rumah produksinya sendiri, Ratpac Entertainment.

"Aku lega mendapatkan proyek ini kembali, sehingga kami dapat mengembangkannya tanpa dikejar ketidaksabaran studio," ucap Brett kepada Deadline, April 2017 lalu.

Menurut Brett, biopik ini tidak akan banyak menyoroti kehidupan Hugh masa kini beserta segala kontroversinya. Fokus cerita adalah perjalanan awal Hugh, dari seorang yang dibesarkan dalam keluarga Kristen Metodis konservatif, hingga jadi ikon revolusi seksual lewat majalah Playboy.


(DEV)