Setahun Tertunda, Film Sule Terbaru Siap Tayang

Purba Wirastama    •    12 Februari 2018 17:50 WIB
film indonesia
Setahun Tertunda, Film Sule Terbaru Siap Tayang
Eric Satyo (Foto: Purba Wirastama)

Jakarta: Setelah mundur lebih dari setahun, film komedi laga HongKong Kasarung siap tayang di bioskop dalam waktu dekat. Film garapan penulis-sutradara Eric Satyo ini dibintangi oleh Entis 'Sule' Sutisna dan Pamela Bowie. 

 
Kisahnya mengikuti Uyek (Sule), pemuda Sunda kampung yang tak bisa jauh dari Emak (Yatie Surachman) dan terlalu peduli terhadap masalah orang-orang sekitar. Ketika Iis (Selvi Kitty) kekasih Uyek berpaling ke Cecep (Rizki 'Uus' Firdaus), teman sekampung yang tampak sukses sepulang bekerja di Malaysia, Uyek sakit hati. 
 
Ingin meniru kesuksesan Cecep, Uyek nekad bekerja merantau ke Malaysia dengan bantuan pamannya Saswi (Sas Wijanarko), makelar proyek fiktif. Namun Sule justru tersesat (kasarung) ke Hong Kong. Dia bertemu dengan Aline (Pamela) gadis anak pengusaha Indonesia yang sedang bermasalah dengan bos preman lokal (Iwa K). Sule terlibat dalam petualangan baru. 
 
"Hong Kong tanpa laga kayaknya gimana. Film Hong Kong itu film laga, dan saya suka laga," ujar Eric kepada Medcom.id di kawasan Gelora Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.
 
Proses syuting film ini telah berlangsung pada Juli 2016 selama 18 hari di Hong Kong. Jadwal perilisan awal adalah Desember 2016, sebelum kemudian mundur lebih dari setahun. Menurut Eric Satyo, ada hambatan pasca-produksi serta hal-hal administratif yang dihadapi Artomoro Pictures sebagai rumah produksi baru. 
 
"Kami kebetulan berusaha mendirikan perusahaan baru. Jadi ini sebenarnya perusahaan yang baru dibikin, terus bikin film. Sambil berjalan bikin perusahaan, sambil bikin film. Nah itu yang bikin kami (terhambat)," kata Eric.
 
Konsep cerita awalnya datang dari Eric dan Sule. Dalam perjalanan, Heru Iswanto berminat gabung sebagai produser. Film ini sekaligus menjadi debut produksi Heru di bawah bendera Artomoro Pictures. 
 
"Obrolan dengan Sule sudah lama. Tadinya film mau dibikin oleh Sule sendiri, terus ketemu Mas Heru, ya sudah ke Artomooro. Ada beberapa konsep (cerita film dengan Sule). Salah satunya ini. Ada juga yang dengan Andre (Taulany)," terang Eric. 
 
HongKong Kasarung dijadwalkan tayang di biokop mulai Kamis, 15 Maret 2018.
 



(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA